Sukses


BRI Liga 1: Lagi-Lagi Imbang, Perasaan Kapten Arema Campur Aduk

Bola.com, Jakarta - Arema FC belum juga meraih kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Di pekan kedua, Singo Edan kembali medapat hasil imbang.

Kali ini, tim Arema FC berbagi angka 1-1 dengan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/9/2021). Sebelumnya, Arema juga mendulang hasil yang sama saat melawan PSM Makassar di pekan pertama.

Raihan dua poin dalam dua laga membuat Arema masih berkutat di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1.

Padahal peluang menang di pekan kedua lebih terbuka. Di menit ke-77, Bhayangkara hanya bermain dengan 10 orang setelah Teuku Ichsan diganjar kartu kuning kedua.

Sayang, Arema tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya. Kapten Arema, Ahmad Alfarizi menyayangkan hasil imbang ini.

“Kami tentu bersyukur masih dapat satu poin. Tapi menyesal juga dengan 11 pemain di lapangan belum dapat tiga poin. Tapi kami sudah bekerja keras dan ingin menang,” kata pemain Arema FC yang akrab disapa Jhon ini.

 

2 dari 4 halaman

Sederet Peluang

Sebenarnya, Arema dapat sederet kesempatan pada laga ini. Carlos Fortes, Dedik Setiawan, Feby Eka dan lainnya memperoleh peluang emas di depan gawang.

Sayang, bola eksekusi mereka tidak ada yang menemui sasaran. Ini tentu menjadi pekerjaan rumah Arema menghaadapi laga-laga berikutnya.

Sejak persiapan terakhir, lini depan Singo Edan belum tajam. Di laga ini, pencetak gol Arema lahir dari pemain pengganti, Dendi Santoso.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ingin Saling Menyalahkan

Tapi pemain Arema tak ingin saling menyalahkan. Alfarizi melihat rekan-rekannya masih tetap kompak dan solid setelah dua laga pertama.

“Kompetisi masih panjang. Secara tim kami tetap solid dan kompak. Selanjutnya akan bekerja keras mencapai tujuan yang diinginkan di setiap laga,” sambung bek kiri berusia 31 tahun ini.

Tim pelatih Arema saat ini sudah mencari beberapa solusi untuk meningkatkan produktivitas timnya. Saat meawan Bhayangkara, banyak pemain dengan naluri menyerang dipasang.

Selain Fortes dan Dedik, ada Kushedya Hari Yudo dan M. Rafli dipasang bersamaan. Tapi itu tak serta merta membuat Arema mencetak banyak gol. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer