Sukses


Jelang Tantang Barito Putera di BRI Liga 1, Lini Pertahanan Borneo FC Jadi Sorotan

Bola.com, Cikarang - Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menyoroti kualitas lini pertahanan timnya setelah melakoni dua laga di BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Amir, lini pertahanan Borneo FC masih sering melakukan kesalahan.

Borneo FC sudah kebobolan dua kali dalam dua pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2021/2022. Gol yang terjadi di gawang klub berjulukan Pesut Etam itu terjadi pada masa-masa krusial yakni 15 menit akhir laga.

Menurut Ahmad Amiruddin, rapuhnya lini belakang Borneo FC terjadi karena tidak meratanya kualitas antarpemain. Ini menjadi pekerjaan rumah Borneo FC jelang menghadapi Barito Putera pada laga pekan ketiga yang digelar Jumat (17/9/2021).

"Memang ada kesalahan di lini belakang dalam dua pertandingan awal musim ini. Harusnya koordinasi harus tetap dijaga. Sekali kesalahan terjadi, maka akan jadi masalah bagi gawang kami," kata Ahmad Amiruddin.

"Jadi, jangan sampai melawan Barito kami mengulang kesalahan yang sama. Lawan kami berikutnya punya pemain depan lebih berbahaya," tegas Amir.

Borneo FC berada di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan tiga poin. Laga melawan Barito Putera diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh.

2 dari 4 halaman

Masalah Sama

Selain Borneo FC, masalah yang sama juga dialami Barito Putera jelang pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Djadjang Nurdjaman berharap segala bentuk kelengahan yang dilakukan timnya bisa diperbaiki pada laga selanjutnya.

"Dalam tiga pertandingan awal ini kami bertemu tim-tim tangguh. Pertandingan ketiga nanti saya pikir sangat penting buat kami," ungkap Djanur.

"Evaluasinya tetap kami harus banyak menekan, lebih variasi di lini serang, akan tetapi di lini belakang juga harus diperbaiki komunikasi dan koordinasi," jelas pelatih berusia 62 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-10 sepanjang sejarah. Kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang.

Borneo FC meraih empat kemenangan, sedangkan Barito Putera juga menang empat kali. Adapun satu laga sisanya berakhir imbang.

Selain perebutan tiga angka, pertandingan nanti diyakini bakal menjadi pertarungan gengsi. Borneo FC dan Barito Putera akan bersaing memperebutkan status tim Raja Kalimantan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer