Sukses


    Fun Fact Timnas Indonesia: Hansamu Yama Bicara Tentang Tragedi Posting Makanan dengan Evan Dimas

    Bola.com, Jakarta - Evan Dimas dan Hansamu Yama sama-sama pernah meraih sukses bersama skuad Garuda Muda ketika membawa timnas U-19 meraih trofi juara Piala AFF U-19 2013.

    Di level senior, Evan tetap eksis berkostum timnas Indonesia pada sejumlah event internasional. Termasuk menjadi bagian dari skuad asuhan Shin Tae-yong di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Sementara Hansamu terlempar dari skuad Shin Tae-yong meski sempat masuk dalam daftar panggil untuk menjalani pemusahan latihan timnas.

    Ironisnya, terdepaknya Hansamu disinyalir karena Hansamu mengunggah foto makanan tradisional yang dinilai tak cocok dikonsumsi pesepak bola profesional di instagram pribadinya.

    Seperti diketahui, Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang sangat disiplin dalam soal asupan makanan buat pemain asuhannya.Dalam channel youtube Hamka Story 23, Hansamu menjelaskan alasan dirinya mengunggah foto tersebut.

    Menurut Hansamu, pada saat itu, ia tengah menemani sang istri, Zerlinda Gitta Anggraeni yang tengah hamil dan ingin menyantap nasi rames, makanan tradisional kesukaannya.

    "Yang diunggah hanya foto makanannya saja. Bukan saya sedang makan. Tapi, secara pribadi, peristiwa ini jadi pengalaman berharga," ungkap Hansamu Yama.

    2 dari 2 halaman

    Evan Memaklumi

    Pada kesempatan sama, Evan mengaku memahami apa yang dilakukan Hansamu Yama. Menurut Evan, apa yang terjadi pada Hansamu adalah hal yang lumrah buat pesepak bola Indonesia.

    Evan pun mengungkapkan sesekali mengasup makanan tradisional terutama yang dibuat ibunya. Apalagi saat pulang kampung usai membela timnas atau klub.

    "Rasa kangen menyantap masakan tradisional pasti ada. Tapi, sebagai pemain profesional, saya mendukung pola hidup sehat termasuk menjaga asupan makanan," tegas Evan.

    Video Populer

    Foto Populer