Sukses


Adu Kuat Antarlini PSM Vs Persebaya di BRI Liga 1: Panggung Para Pendatang Baru di 2 Klub Legendaris

Bola.com, Jakarta - Pertandingan seru bakal tersaji pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. PSM Makassar akan menjamu Persebaya Surabaya pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (18/9/2021).

PSM Makassar dan Persebaya Surabaya belum menunjukkan penampilan maksimal pada BRI Liga 1 2021/2022. PSM belum pernah menang dalam dua pertandingan setelah bermain imbang.

Adapun Persebaya mengawali musim ini dengan kekalahan. Namun, pasukan Aji Santoso berhasil bangkit dan meraih kemenangan perdana pada laga terakhir.

Hasil kurang maksimal kedua tim tentu memengaruhi posisi mereka di tabel klasemen. PSM Makassar saat ini berada di urutan ke-13 dengan raihan dua poin, sedangkan Persebaya Surabaya berada di urutan keenam dengan nilai tiga.

Bisa dipastikan laga nanti akan berlangsung sengit. Selain pertaruhan gengsi, kedua tim juga akan berburu tiga poin untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Bicara materi pemain, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya sama-sama kuat di atas kertas. Lantas, seperti apa duel antarlini yang berpeluang terjadi dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 itu?

2 dari 5 halaman

Kiper

PSM Makassar belum menemukan kiper inti pada BRI Liga 1 2021/2022. Pada pertandingan pertama, pelatih Milomir Seslija mengandalkan Hilmanysah, sedangkan pada laga terakhir memberi kesempatan pada Syaiful Syamsuddin.

Penampilan keduanya sama-sama hebat. Namun, keduanya gagal mencatatkan clean sheet dan masing-masing sudah kebobolan satu gol.

Adapun Persebaya Surabaya masih akan mengandalkan Ernando Ari. Penampilan kiper berusia 19 tahun itu mulai membaik, namun sejauh ini sudah kebobolan empat gol dalam dua pertandingan.

3 dari 5 halaman

Belakang

Persebaya Surabaya diprediksi masih akan mengandalkan Alie Sesay dan Arif Satria sebagai penghuni lini belakang. Duet keduanya terbukti ampuh membuat lini belakang Persebaya kukuh.

Meski begitu, pelatih Aji Santoso sebenarnya punya banyak pilihan di lini belakang. Namun, penampilan kedua nama di atas sejauh ini terbukti cukup memuaskan.

Sementara itu, PSM Makassar diprediksi bakal mengandalkan duet Erwin Gutawa dan Hasyim Kipuw. Keduanya cukup berpengalaman dalam mematahkan alur serangan lawan.

4 dari 5 halaman

Tengah

Pertarungan lini tengah juga akan menarik. PSM Makassar masih akan mengandalkan Wiljan Pluim dan Ilham Udin sebagai motor serangan.

Peran keduanya sangat dibutuhkan untuk membantu serangan. Apalagi PSM masih seret gol dalam dua pertandingan awal musim ini.

Adapun Persebaya Surabaya diprediksi masih akan bertumpu pada Taisei Marukawa dan Ricky Kambuaya yang rajin membantu serangan. Keduanya bisa menjadi penyeimbang di lini tengah sekaligus motor serangan.

5 dari 5 halaman

Depan

Laga ini menjadi panggung pembuktian buat Anco Jansen. Pemain asal Belanda itu belum juga mampu membuktikan penampilan terbaiknya.

Anco Jansen belum mampu mencetak gol dalam dua laga awal. Hal inilah yang membuat ketajamannya sangat dibutuhkan dalam laga nanti.

Sementara itu, Persebaya masih akan mengandalkan ketajaman Jose Wilkson. Seperti diketahui, pemain asal Brasil itu sukses mencetak dua gol dalam debutnya di BRI Liga 1.

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer