Sukses


Komentar Imran Nahumarury Setelah Terpilih Jadi Pelatih Terbaik Pekan Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - Penampilan PSIS Semarang cukup mengesahkan di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka menahan imbang Persija Jakarta secara dramatis dengan skor 2-2 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021).

Hasil yang tidak hanya pantas disyukuri oleh seluruh pemainnya, karena PSIS mampu menjaga tren positif dan untuk sementara berada di peringkat tiga dengan empat poin. Namun juga menjadi hari yang istimewa bagi pelatihnya, Imran Nahumarury.

Berkat tangan dingin Imran yang sebenarnya masih berstatus caretaker, pasukan PSIS menunjukkan mental baja karena mampu mengejar defisit dua gol dari Persija. Taktiknya sempat mengejutkan karena tidak ada satu pun pemain asing yang tampil sejak starter.

Hanya Jonathan Cantillana yang baru ia turunkan di babak kedua dan bermain selama 25 menit menggantikan pemain muda Reza Irvana. Hasilnya, PSIS melakukan comeback lewat kaki Hari Nur Yulianto dan bunuh diri Rohit Chand, dengan skema tendangan bebas Jonathan Cantillana.

Atas laga yang berlangsung dramatis dan seru tersebut, Imran Nahumarury diganjar penghargaan sebagai pelatih terbaik di pekan kedua. Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru memilih Imran Nahumarury sebagai juru taktik tebaik BRI Liga 1 pekan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Sang pelatih merasa bersyukur dan menilai bahwa semua berkat kerja keras seluruh elemen di tim yang ikut membawa kesuksesan di dua pertandingan awal. Menurutnya, capaian itu juga masih awal dari perjalanan panjang di kompetisi BRI Liga 1.

"Tentunya saya berterima kasih kepada manajemen atas kepercayaannya bersama tim PSIS. Ini berkat kerja keras semua pemain, saya tidak bisa seperti ini tanpa kerja keras pemain. Saya apresiasi ke seluruh tim yang telah bekerja keras, dari tim pelatih, pemain, ofisial, manajemen, suporter dan semuanya,” terang Imran

"Kebetulan taktik berjalan mulus, pergantian pemain, line up, sudah kita tentukan seperti itu. Kita harus punya berbagai opsi. Dua pertandingan awal ini menjadi rezeki untuk semua pemain atas kerja kerasnya," benernya.

3 dari 4 halaman

Tetap Membumi

Dengan mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik pekan kedua, tak membuat Imran Nahumarury jemawa. Justru penghargaan itu lebih dijadikannya untuk memotivasi diri dan skuadnya untuk hasil-hasil positif di laga-laga berikutnya.

Seperti halnya dalam pertandingan melawan Persija kemarin, dirinya dan skuad PSIS mendapat banyak pelajaran berharga. Terutama pentingnya pematangan taktik di latihan yang kemudian diterapkan saat laga di lapangan.

"Dua gol yang kami cetak ke gawang Persija sudah dimatangkan di dalam sesi latihan. Bahwa harus bisa mencuri gol di momen set piece. Karena lawan punya pemain dengan postur yang tinggi-tinggi," jelas Imran Nahumarury.

"Sekali lagi ini masih awal. Perjalanan masih panjang, tantangan lebih berat ke depan, PSIS masih terus berproses untuk bermain lebih baik ke depan. Terima kasih dukungan Panser Biru dan Snex," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer