Sukses


2 Pemain Senior Arema Ungkap Hal Yang Lebih Mendebarkan Jelang Laga BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Berkompetisi di masa pandemi membuat banyak kebiasaan baru harus diterapkan pesepakbola. Tidak terkecuali ajang BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah menggelar dua pekan pertandingan.

Mulai dari bermain di tempat netral, swab test rutin dan lainnya jadi sebuah kenormalan baru untuk semua yang terlibat. Dua pemain senior Arema, Ahmad Alfarizi dan Dendi Santoso mengakui ada hal baru yang dirasakannya musim ini.

Hal tersebut diungkapkan di kanal Youtube Dr. Berlian beberapa waktu lalu. Keduanya sepakat ada hal yang lebih mendebarkan jelang pertandingan namun bukan soal persiapan teknis atau analisis lawan yang akan dihadapi.

"Sekarang, meski sudah siap bermain harus menunggu satu hal lain. Yakni hasil swab tes. Itu lebih mendebarkan. Pasti kecewa kalau sudah persiapan beberapa bulan, mau main tapi hasil tesnya positif. Tapi, Alhamdulillah sejauh ini aman,” kata Dendi.

Sebelum kompetisi bergulir, Arema rutin melakukan swab antigen untuk pemainnya setiap hari senin. Namun saat BRI Liga 1 bergulir, tes itu dilakukan di hotel beberapa jam jelang pertandingan. “Ya, harus menunggu hasilnya setiap mau main,” sahut Alfarizi.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Piala Menpora 2021

Hal seperti ini sebenarnya sudah terjadi sejak turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Namun tetap saja menunggu hasil swab tes jadi hal yang lebih menegangkan ketimbang pertandingan itu sendiri.

Karena imbasnya bakal panjang jika sampai positif virus corona. Pemain harus menjalani karantina, absen dari latihan dan juga pertandingan.

Bagi pesepakbola, absen dalam latihan dan pertandingan dirasa menyesakkan. Karena mereka sudah sangat rindu dengan atmosfer pertandingan. Mengingat sudah satu tahun setengah Liga 1 berhenti akibat tingginya kasus virus corona.

 

 

3 dari 4 halaman

Punya Cara Sendiri Jaga Imunitas

Agar tak sampai terkena virus corona, selain menjalankan protokol kesehatan, ada kebiasan lain yang kini dilakukan Ahmad Alfarizi dan Dendi Santoso yang notabene dua alumni Akademi Arema untuk menjaga imun tubuhnya.

"Kalau saya lebih sering minum vitamin. Selain itu, jogging disekitar hotel dan berjemur,” kata Dendi.

Sedangkan Alfarizi punya kebiasaan baru sejak kompetisi belum dimulai. Saat kondisinya dirasa kurang fit, kapten utama Arema ini sering latihan disekitar rumahnya. “Saya suka skipping, push up dan lari-lari di gang dekat rumah,” terangnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer