Sukses


Trio Brasil Kunci Madura United Saat Hadapi Bhayangkara FC demi Kemenangan Perdana di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Madura United bertekad mengemas kemenangan perdana saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, Sabtu (18/9/2021) sore WIB. Pelatih Rahmad Darmawan tahu betul tiga angka sempurna bakal meningkatkan mentalitas anak asuhnya.

Hasil imbang beruntun dalam dua laga awal seolah memberikan pukulan telak bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap.

Madura United belum menemukan ketajaman yang dibutuhkan sebagai favorit juara selagi pertahanan yang digalang Fachruddin Aryanto dkk. tampak mudah sekali ditembus dari sektor sayap.

Selain itu, lawan yang dihadapi mereka bukan lawan yang sembarangan. Dalam sejarah pertemuan di Liga 1, Madura United tak pernah bisa menang atas Bhayangkara FC dengan rincian lima kekalahan dan satu hasil imbang.

Berkaca kepada permainan Madura United pada pekan terakhir, sejatinya mereka memilki progres yang cukup baik. Bukan tidak mungkin, kekuatan sesungguhnya Madura United bakal meledak dalam pertandingan ini.

Lantas, siapa yang bisa menjadi pembeda bagi Madura United dalam laga ini? Bola.com telah memilih tiga nama yang bisa membantu mematahkan rekor buruk saat menghadapi The Guardians, julukan Bhayangkara FC.

2 dari 4 halaman

Jaimerson

Selepas meraih gelar Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta, Jaimerson belum benar-benar bisa membawa Madura United meraih puncak kejayaan. Meski begitu, kekuatan menyerangnya berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

Tak hanya piawai dalam menghentikan serangan dengan interpretasi permainan yang baik. Pria asal Brasil itu juga bertransfromasi dalam hal menyerang.

Pria berusia 31 tahun tersebut makin piawai saat membawa bola ke depan. Kemampuannya ini membantu pemain lain untuk menemukan ruang di pertahanan lawan selagi Jaimerson melakukan penetrasi.

Selain itu, Jaimerson beberapa kali mampu memberikan ancaman saat skema bola mati. Kemampuannya melakukan tendangan bebas ternyata bisa diandalkan.

3 dari 4 halaman

Hugo Gomes

Hugo Gomes dos Santos Silva memiliki profil yang cukup mentereng. Pada masa lalu, ia bahu membahu bersama penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, di Piala Dunia U-20.

Mendapat kepercayaan mewakili Brasil di turnamen sekelas Piala Dunia tentu sudah cukup dalam menggambarkan kapasitasnya. Diberkahi kemampuan membawa bola yang baik, pria yang akrab disapa Jaja ini mampu mengatur serangan dengan baik.

Tapi, kekuatan utamanya adalah mampu menemukan ruang kosong di pertahanan lawan. Pada momen yang tepat, pemain yang karib disapa Jaja ini akan berlari dari lini kedua untuk berada di celah pertahanan lawan.

Golnya ke gawang Persikabo 1973 pada pekan perdana menjadi bukti ketajamannya dalam menafsirkan ruang bersama Madura United. Bhayangkara FC wajib waspada akan hal ini.

4 dari 4 halaman

Rafael Silva

Rafael Silva melengkapi trio Brasil di Madura United yang wajib diwaspadai Bhayangkara FC. Sempat kesulitan pada laga perdana, keran golnya mulai terbuka saat menghadapi PSM Makassar pada akhir pekan lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu berhasil menempatkan diri di antara dua bek lawan saat Kim Jin-sung memberikan umpan chip. Dengan tandukan terarah dari jarak yang cukup jauh, ia mampu menggetarkan jala gawang lawan.

Nah, kemampuannya dalam bola udara ini yang bakal jadi ancaman serius. Bhayangkara FC terlihat kepayahan dalam menghadapi umpan-umpan silang lawan dalam dua laga perdana.

Namun, Rafael Silva tentu membutuhkan supply bola yang sempurna untuk memanfaatkan kekuatannya ini. Dengan umpan yang tepat, bisa jadi Rafael Silva yang bakal menjadi pembeda di pertandingan ini.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer