Sukses


Cara Anti-Mainstream Manajemen Persiraja Kompak dengan Pemain di BRI Liga 1: Pengurus Ikut Ngos-ngosan Latihan

Bola.com, Jakarta - Sejak dulu Persiraja Banda Aceh dikenal dengan rasa kekeluargaannya yang kental. Manajemen klub asal Banda Aceh selalu memanfaatkan setiap momen di luar lapangan untuk menjalin keakraban dengan pemain.

Ketika pandemi COVID-19 beberapa bulan lalu membuat nasib Liga 1 2021/2022 tak jelas, pengurus berusaha agar psikologis pemain tetap tenang.

Acara silaturahmi yang digelar pun tak tergolong mewah. Beberapa waktu lalu, Presiden Klub Nazzarudin Dek Gam pernah mengajak empat legiuner asing minum kopi bersama di kedai sederhana pinggir pantai.

Karena sering ngopi bareng, pemain asing asal Jepang, Shori Murata jadi ketagihan kopi Aceh. Kebiasaan berakrab ria ini juga dilakukan Rahmat Djailani.

Sekretaris Umum Persiraja ini memang diberi tugas mendampingi tim di mana pun berlaga. Saat ini Laskar Rencong sedang berada di Jakarta untuk melakoni seri 1 BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Bakar Lemak

Cara pendekatan yang dilakukan Rahmat Djailani juga terbilang sederhana. Dia ikut pemanasan ringan dan lari keliling Lapangan C Senayan bersama para pemain.

"Lumayan bisa ikut membakar lemak tubuh. Saya juga makin dekat dengan anak-anak. Kami memang mengutamakan kekeluargaan," katanya.

Pasukan Hendri Susilo sudah sekitar duapuluh hari di Jakarta untuk Liga 1 seri pertama ini. Persiraja tak bisa pulang pergi seperti klub-klub asal Jawa.

"Otomatis ada rasa jenuh bila aktivitas kita monoton. Makanya, saya ikut latihan ringan bersama pemain," kata Rahmat.

3 dari 4 halaman

Harmonis

Menurut Rahmat manfaatnya banyak. Selain dia bisa olahraga, hubungan antara manajemen dengan tim juga harmonis.

"Kalau kami dekat dengan pemain, saya bisa tahu kebutuhan tim. Apakah soal hotel, menu makan, hingga masalah pribadi pemain. Termasuk formasi dan taktik permainan yang akan diterapkan coach Hendri Susilo di pertandingan nanti," tuturnya.

Persiraja bakal menghadapi PSIS Semarang pada pekan ketiga BRI Liga 1, Sabtu (18/9/2021). Tim promosi Liga 1 2020 ini sementara berada di peringkat delapan dengan mengemas tiga poin hasil kemenangan 3-2 dari PSS.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer