Sukses


BRI Liga 1: 3 Bintang Persebaya yang Berpotensi Merepotkan PSM

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya bakal menghadapi tantangan tak mudah dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Tim Bajul Ijo dijadwalkan bersua dengan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9/2021) malam.

Persebaya Surabaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah memetik kemenangan pada pekan lalu. Rachmat Irianto dkk. unggul 3-1 saat berjumpa dengan Persikabo 1973 yang sekaligus menjadi kemenangan pertama musim ini.

Di sisi lain, PSM masih belum berhasil menang dalam dua pertandingan. Tim berjulukan Juku Eja itu selalu bermain imbang dengan skor identik 1-1 saat berhadapan dengan Arema FC dan Madura United.

Kekuatan Persebaya juga kian bertambah dengan kehadiran para pemain asing untuk mendongkrak performa tim. Kehadiran mereka menjadi faktor kuat tim arahan Aji Santoso itu mampu menumbangkan Persikabo.

Sebelumnya, Persebaya harus mengawali kiprah di BRI Liga 1 dengan kekalahan 1-3 dari Borneo FC. Maklum, saat itu mereka tampil dengan kekuatan pemain lokal tanpa pemain asing akibat terkendala syarat vaksinasi.

Situasi itu semakin menguatkan peran penting para pemain asing Persebaya dalam pertandingan. Setidaknya, ada tiga pemain asing yang berpotensi merepotkan kinerja PSM Makassar dalam pertempuran nanti.

Bola.com telah merangkum tiga pemain bintang Bajul Ijo yang bakal menjadi pembeda di pertandingan ini. Simak ulasan berikut:

 

2 dari 5 halaman

Alie Sesay

Bek berpaspor Sierra Leone ini menjalani laga debut yang meyakinkan saat Persebaya menang 3-1 atas Persikabo 1973.  Penampilan Alie Sesay juga tak kalah ciamiknya menjaga lini pertahanan Persebaya dari gempuran lawan.

Pemain jebolan liga Inggris tersebut mampu memimpin para pemain belakang dan tampil sangat solid. Dia mampu menghalau segala serangan bersama rekan-rekannya di lini pertahanan seperti Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, dan Alwi Slamat.

Ketenangan dan pengalamannya telah membuat barisan pertahanan Bajul Ijo sulit ditembus. Harus diingat, satu gol Persikabo yang bersarang ke gawang Persebaya merupakan hasil eksekusi penalti oleh Ciro Alves, bukan lewat open play.

 

3 dari 5 halaman

Taisei Marukawa

Gelandang Taisei Marukawa  menjalani laga debut yang impresif bersama Persebaya Surabaya. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil selama 83 menit saat timnya menang 3-1 atas Persikabo 1973.

Pemain berkewarganegaraan Jepang itu menyumbang satu assist untuk gol yang diciptakan Jose Wilkson di menit ke-41. Apa yang dilakukannya itu mampu menuai pujian dari beberapa pihak, terutama suporter Persebaya.

Bermain sebagai sayap kiri, Marukawa mampu mengalirkan bola dari lini tengah kepada ujung tombak tim, yakni Jose Wilkson. Pergerakannya juga kerap menyulitkan pemain lawan dengan kemampuan dribel dan umpan yang dimilikinya.

 

4 dari 5 halaman

Jose Wilkson

Pemain berpaspor Brasil ini juga menjalani debut yang impresif saat melawan Persikabo. Jose Wilkson bahkan mencetak brace alias dua gol di pertandingan perdananya dalam kompetisi Indonesia.

Dia benar-benar membuktikan kualitas dengan kemampuan yang lengkap bagi seorang striker. Wilkson telah menjadi pembeda dan membawa perubahan positif. Jose Wilkson sendiri merasakan timnya kini dalam kepercayaan diri tinggi untuk meraih hasil maksimal lagi.

Apa yang ditunjukkan oleh Wilkson itu mengingatkan pada sosok David da Silva yang juga berasal dari Brasil. David merupakan mesin gol andalan dengan kemampuan dribel dan tembakan kerasnya sebelum memperdaya pemain bertahan lawan.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer