Sukses


Persipura Vs Persija: 3 Pemain yang Bisa Buat Macan Kemayoran Pecah Telur Kemenangan di BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Persija Jakarta sedang mencari pelampiasan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu enggan memperpanjang puasa kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022.

Persija Jakarta masih gagal menang di awal musim BRI Liga 1. Macan Kemayoran dua kali ditahan imbang, masing-masing oleh PSS Sleman 1-1 dan PSIS Semarang 2-2.

Pada pekan ketiga BRI Liga 1, Persija akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021).

Persija punya masalah dalam menjaga keunggulan. Ketika melawan PSS, Macan Kemayoran unggul lebih dulu. Begitu pula kala menghadapi PSIS. Marco Motta dkk. bahkan sempat unggul dua gol sebelum disamakan melalui dua kali skema tendangan bebas.

Persija Jakarta butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri. Di atas kertas, komposisi Macan Kemayoran jauh lebih baik daripada Persipura.

Persija punya sejumlah pemain yang dapat mengubah jalannya pertandingan ketika menantang Persipura. Berikut Bola.com merangkum tiga nama di antaranya.

2 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak bermain menonjol dalam dua partai Persija Jakarta di BRI Liga 1. Namun, permainan atraktifnya belum berbuah kemenangan untuk Macan Kemayoran.

Dari dua pertandingan di awal musim, Riko telah membukukan satu assist yang dibuatnya untuk Otavio Dutra ketika Persija diimbangi PSIS.

Riko dipastikan bakal kembali menjadi kepercayaan Persija di sektor sayap. Pemain berusia 29 tahun itu punya kecepatan yang akan merepotkan lini pertahanan Persipura.

3 dari 4 halaman

Osvaldo Haay

Osvaldo Haay punya peran baru di Persija. Pelatih Angelo Alessio memplotnya sebagai pemain nomor 10 atau gelandang serang ketika melawan PSIS.

Osvaldo menjawab kepercayaan Alessio dengan baik. Winger berusia 23 tahun itu mampu mencatatkan satu assist untuk gol Marko Simic.

Di posisi barunya ini, Osvaldo bermain lebih fleksibel. Anggota Timnas Indonesia itu bakal menjadi tumpuan Persija untuk meneror gawang Persipura yang notabene mantan klubnya.

4 dari 4 halaman

Marko Simic

Ketajaman Marko Simic mulai kembali. Saat Persija diimbangi PSIS, striker asal Kroasia itu mampu mendulang satu gol.

Gol ke gawang PSIS mengembalikan kepercayaan diri Simic. Pemain berusia 33 tahun itu sempat menuai kritik keras dan dianggap telah habis oleh suporter Macan Kemayoran.

Simic berpeluang untuk mempertahankan produktivitasnya ketika menghadapi Persipura. Pasalnya, Mutiara Hitam punya lini belakang yang keropos setelah kebobolan tiga kali dalam dua laga.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer