Sukses


Panpel BRI Liga 1 di Bandung Antisipasi Ada Suporter yang Nekat Datang

Bola.com, Bandung - Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung siap menggelar dua pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021).

Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu menjadi tempat laga antara Bhayangkara FC lawan Madura United yang akan digelar pukul 15.15 WIB dan pertandingan PSM Makassar lawan Persebaya Surabaya pukul 18.15 WIB.

General Coodinator Panpel BRI Liga 1 Bandung, Budhi Bram Rachman mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk persiapan dua kali pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

Koordinasi itu satu di antaranya mengantisipasi kemungkinan datangnya suporter dari ke empat klub yang akan bertanding nanti, terutama Bonek yang terkenal nekat datang ke stadion.

"Kami sudah melakukan rapat kordinasi dengan Polresta Bandung dan kemarin dibahas kemungkinan ada suporter manapun termasuk Bonek yang mendekati stadion," jelas Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/9/2021).

Pertandingan BRI Liga 1 bisa Anda saksikan di Indosiar, O Channel, dan live streaming di Vidio.

2 dari 4 halaman

Pencegahan

Untuk mengantisipasi kedatangan suporter, pihak keamanan akan melakukan pencegahan mulai dari setiap perbatasan dengan melakukan koordinasi antar instansi Kepolisian.

"Jadi kordinasinya antara instansi kepolisian untuk mengantisipasi suporter-suporter yang nekad datang ke stadion. Kami berharap tidak ada suporter yang datang ke stadion karena memang dilarang untuk hadir ke stadion," ungkap Bram.

Sejauh ini, belum ada laporan dan informasi mengenai suporter yang dari ke empat klub tersebut yang akan bertujuan ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Sampai saat ini kami belum ada informasi ada suporter yang sudah siap-siap ke Jalak Harupat, tapi yang pasti kami akan antisipasi hal itu," kata Bram.

3 dari 4 halaman

Penjagaan Ketat

Panpel juga menurunkan aparat untuk mengantisipasi jika ada suporter yang nekat datang.

"Antisipasi di jalan yang lebih paham pihak kepolisian, yang pasti ada pengamanan di luar zona 4, di luar ring stadion itu dan kami sudah kordinasi juga dengan personel. Bahkan di semua akses menuju ke stadion juga akan dijaga, termasuk penghadangan suporter yang datang," tambah Bram mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer