Sukses


Lima Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia, Arema FC Bisa Ompong di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan. TC tersebut sebagai persiapan untuk menjalani laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Chinese Taipei pada 7 dan 12 Oktober 2021.

Sebanyak 36 pemain masuk daftar panggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Arema FC menjadi satu di antara tim yang menyumbangkan banyak pemain.

Ada lima nama pemain Arema yang masuk pemusatan latihan Tim Garuda. Kelima pemain tersebut adalah M. Rafli, Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Ahmad Alfarizi.

Manajemen Tim Singo Edan bangga lima pemain timnya bisa berkontribusi untuk negara. "Kami sudah mendapatkan surat pemanggilan untuk lima pemain itu," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema berharap pemanggilan ini juga membuat pemain lain punya motivasi tambahan. Pasalnya, tim pelatih Timnas Indonesia sedang memantau kompetisi BRI Liga 1.

"Harapannya tentu membuat pemain Arema FC lebih termotivasi. Semua punya kesempatan untuk bisa ke Timnas Indonesia," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Pemain

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, lima pemain tersebut tenaganya akan dimaksimalkan Arema FC dalam menjalani pekan ketiga BRI Liga 1 melawan PSS Sleman, Minggu (19/9/2021).

Setelah itu, mereka harus melewatkan beberapa laga selanjutnya dan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Rencananya, pemusatan latihan Timnas Merah-Putih berjalan sampai 30 September.

Alhasil, kelima pemain tersebut harus absen dalam laga melawan PSIS Semarang (25/9/2021) dan Persipura Jayapura (29/9/2021).

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Separuh Nyawa

Bisa dibilang pekan keempat dan kelima BRI Liga 1 membuat Arema kehilangan separuh nyawa. Sebab, lima nama tersebut adalah pemain inti atau pengganti dalam dua laga awal kompetisi.

Apalagi, empat dari lima pemain tersebut memiliki naluri menyerang. Hanya Alfarizi pemain bertahan yang ikut ke Timnas Indonesia. Padahal Arema punya masalah di produktivitas gol.

Jika melihat stok penyerang, Arema FC masih punya Ridwan Tawainella, Dendi Santoso, serta Carlos Fortes yang sudah berpengalaman. Sisanya, ada pemain jebolan akademi Arema, Tito Hamzah dan Bramntio Ramadhan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer