Sukses


Hadapi Persija di BRI Liga 1, Persipura Dibayangi Catatan Buruk

Bola.com, Tangerang - Persipura Jayapura akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (19/8/2021) malam WIB. Laga itu diprediksi bakal berlangsung seru karena kedua tim berniat mengakhiri tren negatif.

Persipura Jayapura mengawali musim ini dengan payah. Pasukan Jacksen F. Tiago tersebut menelan dua kekalahan beruntun yang membuat mereka kini berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Situasi serupa dialami Persija Jakarta, meskipun masih terbilang lumayan. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu bermain imbang pada dua laga awal kompetisi musim ini.

Dengan demikian, kedua tim akan berusaha maksimal untuk mengincar kemenangan perdana pada musim ini. Namun, upaya tersebut tentu tak mudah buat Persipura yang punya catatan tak bagus-bagus amat melawan Persija.

Persipura Jayapura meraih empat kemenangan, empat kali imbang, dan lima kali kalah melawan Persija Jakarta di berbagai ajang sejak 2012. Selain itu, gawang Persipura kebobolan 12 kali dan hanya berhasil memasukkan 13 gol dalam 13 laga.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Liga 1 2019. Ketika itu, Persipura Jayapura harus menyerah 0-1 dari Persija Jakarta dalam laga yang digelar 28 November 2019.

2 dari 4 halaman

Partai Krusial

Laga melawan Persija Jakarta juga bakal krusial buat pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Masa depan pelatih asal Brasil itu bisa saja berujung pemecatan bila timnya kembali kalah.

Hal itulah yang membuat Jacksen harus memutar otak untuk bisa menemukan permainan terbaik Persipura. Namun, tetap saja laga tersebut tak akan mudah buat Tim Mutiara Hitam.

Situasi yang sama juga dialami pelatih Persija, Angelo Alessio. Nasib pelatih asal Italia itu bisa saja diputuskan usai laga melawan Persipura.

3 dari 4 halaman

Posisi Sementara

Persipura Jayapura berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persipura menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin pada musim ini.

Adapun Persija berada tiga tingkat di atas Persipura. Klub ibu kota mengoleksi dua poin dan hanya satu tingkat di atas zona merah.

Bisa dipastikan laga nanti menjadi peluang untuk kedua tim dalam memperbaiki peringkat. Menarik untuk menyaksikan duel antartim besar yang sedang terluka ini.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer