Sukses


Catatan 3 Laga Awal Pekan Ketiga BRI Liga 1: Aksi Memikat Para Supersub

Bola.com, Jakarta - Pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 diawali dengan tiga pertandingan, Jumat (17/9/2021). Dua laga sore hari dibuka kemenangan Persita Tangerang atas Persela Laongan dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

Kemudian disusul laga derby Kalimantan di BRI Liga 1 antara Borneo FC yang bermain 1-1 kontra Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Di venue sama, Persik Kediri gagal mempertahankan keunggulan setelah main seri 2-2 dengan Persikabo 1973.

Yang menarik dari tiga partai BRI Liga 1 itu adalah aksi memikat para supersub yang jadi penentu hasil akhir bagi tim masing-masing.

Persita perkasa dengan 10 orang setelah Aldi Al Achya diganjar kartu merah menit ke-57. Kalah jumlah pemain tak menyurutkan spirit Pendekar Cisadane.

Rifky Dwi Septiawan yang dimasukkan pelatih Widodo C. Putro sebagai pengganti Taufik Febriyanto hanya butuh lima menit untuk mengubah keadaan dengan golnya menit ke-69.

 

2 dari 3 halaman

Panggung Lutfi Kamal dan Fernando Torres

Derby Borneo FC dengan Barito Putera jadi panggung bagi Lutfi Kamal dan Francisco Torres. Lutfi yang masuk menggantikan Muhamad Rafi Syarahil menit ke-56, juga tak perlu berkeringat saat menjebol gawang Pesut Etam.

Sayang kemenangan di depan mata Laskar Antasari ini sirna. Torres yang menginjak lapangan menggeser peran Terens Puhiri mengoyak jala Aditya Harlan pada menit ke-83.

Nasib sial serupa juga dialami Persik. Dua gol dari kaki striker asal Spanyol Youssef Ezzejjari seakan sia-sia. Karena Macan Putih harus gigit jari akibat sepakan penalti dari pemain pengganti milik Persikabo 1973, Sergey Pushnyakov menit ke-63.

Di antara penentu hasil akhir tersebut, hanya Sergey Pushnyakov yang merumput sejak menit awal. 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer