Sukses


3 Pemain Bintang Arema yang Bisa Merepotkan PSS di BRI Liga 1: Pembuktian Kualitas Legiun Asing

Bola.com, Jakarta - Arema FC akan menantang PSS Sleman di pekan ketiga BRI Liga 1 2021, Minggu (19/09/2021). Dari segi materi pemain, kedua tim berimbang.

Alhasil tinggal bagaimana tim pelatih meracik strategi untuk memenangi duel ini. Di kubu Arema, mereka punya harapan besar kepada barisan pemain asingnya.

Saat ini baru kiper asal Brasil, Adilson Maringa yang terlihat berkontribusi lebih besar. Dia banyak melakukan penyelamatan gemilang. Meskipun dalam dua laga pertama lawan PSM Makassar dan Bhayangkara FC, gawangnya kemasukan dua gol. Tapi jumlah penyelamatan yang dilakukan lebih banyak.

Kini, tinggal tiga asing lainnya yang masih ditunggu aksi terbaiknya. Ketiganya Sergio Silva, Renshi Yamagucho dan Carlos Fortes. Karena dalam dua laga awal, peran ketiganya belum menonjol.

Sekarang, waktunya memberi bukti jika mereka layak berseragam Arema. Kebetulan lawan yang dihadapi punya materi pemain berimbang. Berikut ulasan tiga pemain Singo Edan yang bisa merepotkan PSS

 

2 dari 5 halaman

Sergio Silva

Bek 27 tahun ini jadi pemain terakhir yang gabung dengan Arema. Hanya beberapa hari sebelum BRI Liga 1 digelar. Namun Sergio sudah tampil penuh saat Singo Edan menghadapi Bhayangkara FC.

Karakternya bukan stoper nakal sering melakukan pelanggaran. Mantan pemain UD Feirense, Portugal itu bisa melakukan pressing ketat dan bersih dalam mengambil bola.

Itu sudah dibuktikannya saat mengawal striker garang Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel pekan lalu. Sayang, di babak kedua dia lengah dan kalah cerdik dari striker asal Chad tersebut. Sehingga Ezechiel bisa mencetak gol.

Kali ini, tugas Sergio agak berbeda. Karena PSS tak punya bomber target man seperti Bhayangkara FC. Tapi mereka punya sejumlah pemain cepat seperti Irfan Bachdim, Irkham Mila, Irfan Jaya dan lainnya.

Sebenarnya PSS punya target man Saddam Gaffar. Namun dia masih dalam pemulihan cedera. Tentunya Sergio ingin membuat lini serang PSS frustasi dan Arema mencatatkan clean sheet untuk kali pertama di Liga 1.

 

3 dari 5 halaman

Renshi Yamaguchi

Pemain asal Jepang ini masuk kategori serba bisa. Tidak hanya tampil sebagai gelandang bertahan, tapi jika diperlukan juga bisa jadi stoper dan bek kanan dadakan. Sebenarnya determinasinya sangat tinggi. Dia punya fisik prima seperti kebanyakan pemain asal Jepang.

Kali ini tenaganya sangat dibutuhkan untuk menghentikan agresifitas lini tengah PSS. Karena lawan punya gelandang petarung seperti Kim Kurniawan. Jika Renshi bisa mengamankan lini tengah, peluang Arema menguasai permainan bakal lebih tinggi.

Dari dua laga awal, Renshi lebih banyak berperan memutus serangan lawan dari lini tengah. Dia tidak terlalu banyak membawa bola, karena karakter bermainnya yang simpel sebagai gelandang jangkar.

Sebelum duel lawan PSS, Renshi sempat mengalami cedera pinggang. Namun saat ini kondisinya sudah fit dan siap bertarung lagi.

 

4 dari 5 halaman

Carlos Fortes

Penyerang asal Portugal ini diharapkan jadi target man Arema. Dengan kata lain, ada ekspektasi tinggi kepadanya dalam urusan mencetak gol. Namun dari dua laga awal, Fortes lebih banyak pamer skill dan belum bisa menggetarkan gawang lawan.

Di laga ini, pastinya dia ingin mengakhiri masa paceklik sekaligus memperlihatkan insting golnya. Sebenarnya Fortes punya peluang emas saat lawan PSM dan Bhayangkara FC. Sayang finishing sang striker belum sempurna.

Tapi pelatih Arema, Eduardo Almeida pasang badan. Dia melihat penyerang berpostur kekar itu masih kelelahan. Namun performanya akan meningkat di setiap pertandingan.

Lini belakang PSS bisa dalam bahaya jika Fortes mengerahkan semua potensinya. Skill individu dan badannya yang kokoh untuk duel bola atas bisa digunakan untuk mencetal gol pertamanya di Liga 1.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer