Sukses


BRI Liga 1: 5 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Pelatih Arema Minta Ahmad Alfarizi dkk Fokus Dulu Hadapi PSS

Bola.com, Jakarta - Arema FC menyumbangkan lima pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia pada pekan depan. Kelimanya adalah Ahmad Alfarizi, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, M. Rafli dan Feby Eka Putra.

Mereka akan meninggakan tim berjuluk Singo Edan sampai akhir September mendatang. Kabar ini juga membuat pelatih Arema, Eduardo Almeida senang. Meskipun dia harus kehilangan lima pemain tersebut pada pekan ke-4 dan ke-5 BRI Liga 1.

Namun sebelum melepas kelima pemain ke Timnas Indonesia, secara khusus Eduardo Almeida meminta Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan fokus membantu Arema mengamankan tiga poin saat bertemu PSS Sleman hari Minggu (19/09/2021).  

"Saya memberikan selamat dan ikut senang mereka jadi bagian timnas. Itu juga bagus untuk karier mereka. Tapi ada satu yang saya minta. Mereka fokus lebih dulu untuk pertandingan lawan PSS,” kata pelatih asal Portugal ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Pembuktian Layak Dipanggil Timnas

Lima pemain Arema memang baru berangkat ke Timnas Indonesia setelah pertandingan lawan PSS. Namun Almeida berharap Alfarizi dkk bisa tampil luar biasa bersua PSS.

Laga ini sekaligus jadi pembuktian jika lima pemain itu benar-benar layak ke Timnas Indonesia. Meskipun di dua laga pertama BRI Liga 1, mereka belum mempersembahkan kemenangan untuk Arema.

Tentu akan lebih lengkap jika lima pemain itu gabung timnas setelah memberikan kemenangan untuk Arema saat bertemu PSS.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Semua Berstatus Andalan

Kebetulan lima pemain Arema yang dipanggil Timnas Indonesia selalu diturunkan pelatih Almeida dalam dua laga awal. Tapi M. Rafli dan Feby Eka sempat jadi pemain pengganti. Meski begitu, kualitas mereka tak diragukan. Almeida menganggap layak jika Timnas Indonesia memanggil keduanya.

Namun mantan pelatih Benfica U-17, Portugal ini tidak ingin memikirkan seperti apa laga selanjutnya jika timnya tampil tanpa lima pemain tersebut.

Hal itu baru dipikirkannya setelah pertandingan kontra PSS. "Saya juga akan lebih dulu fokus untuk pertandingan lawan PSS lebih dulu,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer