Sukses


    Masuk Pot 3 Undian Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Tetap Berpotensi Masuk Grup Neraka

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia dipastikan masuk dalam pot 3 undian Piala AFF 2020. Itu diketahui dari bocoran draf undian Piala AFF 2020 yang bakal digelar pada Selasa (21/9/2021).

    Bocoran itu memastikan Timnas Indonesia tak masuk dalam pot 4 undian Piala AFF 2020 seperti yang beredar selama ini. Posisi Timnas Indonesia yang sebelumnya masuk pot 4 kini dihuni oleh Singapura bersama Kamboja.

    Adapun Timnas Indonesia masuk dalam pot 3 bersama Filipina. Meskipun masuk dalam pot 3, Timnas Indonesia tetap berpotensi tergabung dalam grup neraka.

    Pasukan Shin Tae-yong berpotensi satu grup dengan Thailand, Malaysia, dan Singapura, atau Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Tak ada yang diuntungkan dari perubahan pot yang dialami Timnas Indonesia dalam undian Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia diberi target tinggi oleh PSSI pada Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong diwajibkan memberikan gelar perdana di turnamen elite antartim Asia Tenggara itu.

    Seperti diketahui, Piala AFF masih menjadi momok mengecewakan buat Timnas Indonesia yang sudah lima kali menjadi runner-up. Piala AFF 2020 yang digelar pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 menjadi momentum terbaik untuk Timnas Indonesia untuk merengkuh gelar tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Secara Virtual

    Semua teka-teki di atas akan diketahui pada undian Piala AFF 2020. Rencananya, kegiatan tersebut digelar pada Selasa (21/9/2021) secara virtual.

    AFF menyebut proses undian yang digelar secara virtual itu bisa disaksikan oleh semua masyarakat melalui Champions TV dan aplikasi Vidio bagi yang berada di Indonesia.

    Proses undian juga bisa disaksikan di akun sosial media resmi AFF yang berada di situs resmi, channel YouTube, dan laman Facebook.

    "Kami telah memutuskan untuk menyelenggarakan undian resmi secara virtual. Kami merasa penting untuk melanjutkan pengundian untuk memberikan kejelasan kepada tim tentang turnamen sehingga bisa langsung mempersiapkan diri," kata Presiden AFF, Khiev Sameth.

    3 dari 3 halaman

    Tuan Rumah Masih Misteri

    Piala AFF 2020 akan digelar menggunakan format baru. Nantinya, AFF akan menunjuk negara yang dirasa aman untuk menggelar turnamen sebagai tuan rumah.

    Langkah ini dilakukan untuk memudahkan proses pengendalian dan antisipasi tim dari pandemi COVID-19. Sampai saat ini, belum diketahui negara mana yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2020. 

    Mayoritas negara di Asia Tenggara masih dalam status darurat COVID-19. Situasi inilah yang membuat AFF belum berani mengonfirmasi tuan rumah Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer