Sukses


Cara Ini Bakal Dilakukan Persik untuk Antisipasi Militansi PSM di Laga Pekan Keempat BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan meladeni PSM Makassar dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9/2021). Pelatih Persik, Joko Susilo, benar-benar mewaspadai tim asuhan Milomir Seslija itu dan mencari cara untuk mengantisipasi permainan militan Juku Eja.

Persik Kediri sejauh ini berhasil meraih empat poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan. Kalah 0-1 dari Bali United pada laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022, Persik kemudian menang 1-0 atas Borneo FC dan bermain imbang 2-2 dengan Persikabo 1973.

Kini Persik dihadapkan dengan laga yang berat seperti pada laga pembuka. PSM Makassar adalah tim yang sejauh ini belum terkalahkan. Tim asuhan Milomir Seslija itu memang mengawali dua pekan pertama dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Arema FC dan Madura United.

Namun, dalam laga pekan ketiga, Wiljan Pluim dkk. berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya. Joko Susilo pun mengakui kualitas PSM yang akan menjadi lawan sulit bagi timnya.

"PSM tim yang bagus. Menurut saya, PSM tim yang kompleks. Mereka punya karakter cepat, keras dan memiliki militansi yang tinggi," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

2 dari 4 halaman

Persiapan untuk Antisipasi PSM

Joko Susilo pun telah melakukan berbagai persiapan untuk meredam militansi klub berjulukan Juku Eja itu. Apa saja yang akan diantisipasi oleh pelatih Persik Kediri itu?

"Kelebihan mereka yang harus kami antisipasi. Bagaimana meredam kecepatan, meladeni permainan keras, dan mengurangi militansinya," ujar Joko Susilo.

Mantan pelatih Arema FC itu bakal menginstruksikan Andri Ibo dkk. agar tidak melakukan kesalahan sekecil apa pun di dekat gawang Persik Kediri.

"Melawan PSM jangan bikin kesalahan. Kami akan tetap tampil dengan karakter Persik. Kami juga tidak mau terbawa irama permainan lawan," ucapnya.

Bicara mengenai stamina, Joko Susilo yakin anak asuhnya mampu mengimbangi Rasyid Bakri dkk.

"Soal fisik, saya tidak khawatir. Saya melihat anak-anak lebih bagus sekarang. Tapi, saya tidak mau pemain Persik memforsir tenaga sia-sia," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer