Sukses


VIDEO: Tanpa Libur Latihan, Persib Bandung Tancap Gas Bersiap untuk Hadapi Borneo FC di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, biasanya memberi hari libur setelah para pemainnya menjalani laga di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, kali ini, tim utama Maung Bandung langsung tancap gas mempersiapkan laga kontra Borneo FC pada pekan keempat yang akan rencananya digelar pada Kamis (23/9/2021) malam hari WIB.

Persib tidak mendapatkan jatah libur setelah bermain imbang melawan Bali United pada laga pekan ketiga. Supardi Nasir dan kawan-kawan langsung digeber untuk persiapan melawan Borneo FC.

Sementara itu, ima pemain Persib Bandung mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan. Kelima pemain tersebut adalah Febri Hariyadi, Bayu Fiqri, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Aqil Savik.

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, disebut Robert Alberts, telah melakukan komunikasi dengan PSSI dan Timnas Indonesia.

"Teddy sudah berkomunikasi dengan tim nasional dan PSSI yang jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (20/9/2021).

Robert Alberts mengakui memang dari lima pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia, empat di antaranya memang sangat dibutuhkan Persib Bandung dalam mengarungi BRI Liga 1, terutama untuk persiapan laga terdekat yaitu menghadapi Borneo FC.

"Semua dibutuhkan. Namun, untuk Aqil tentunya berbeda karena kami memiliki kiper bagus lain di departemen penjaga gawang. Jadi kami berniat melepas Aqil ke Timnas Indonesia sesuai keinginannya, karena kami punya kedalaman yang bagus di posisi penjaga gawang," kata Alberts.

Persib Bandung belum terkalahkan dalam tiga pertandingan yang dilakoni di BRI Liga 1. Tim Maung Bandung menang atas Barito Putera 1-0 dan Persita Tangerang 2-1, lalu imbang kontra Bali United 2-2. Kita nantikan apakah pasukan Robert Alberts masih tak terkalahkan sementara ini pada musim 2021/2022 ketika menghadapi Borneo FC?

Video Populer

Foto Populer