Sukses


VIDEO: Hasil Drawing Piala AFF 2020, Timnas Indonesia di Grup B Bersama Vietnam dan Malaysia

Bola.com, Jakarta - Drawing Piala AFF 2020 telah dilakukan pada Selasa (21/9/2021). Bagaimana hasilnya? Timnas Indonesia diundi masuk di Grup B, bersama dengan Vietnam dan Malaysia.

Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Hal tersebut tentu menjadi tantangan berat buat pasukan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim dalam membangun kekuatan demi memenuhi tantangan di Piala AFF. Piala AFF 2020 rencananya akan dimulai pada 5 Desember 2021 dan laga final digelar pada 1 Januari 2022.

PSSI memasang target tinggi untuk Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong. Turnamen kali ini menjadi momentum krusial buat Timnas Indonesia menjadi juara. Seperti diketahui, Indonesia sudah lima kali tampil di final, tetapi selalu menemui kegagalan.

Piala AFF 2020 akan digelar menggunakan format baru. Nantinya, AFF (federasi sepak bola Asia Tenggara) akan menunjuk negara yang dirasa aman untuk menggelar turnamen sebagai tuan rumah.

Langkah tersebut dilakukan untuk memudahkan proses pengendalian dan antisipasi dari pandemi COVID-19. Sampai saat ini, belum diketahui negara mana yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2020.

Sementara itu, Grup A dihuni Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan tim yang juara di babak kualifikasi. Babak kualifikasi digelar dalam satu kali pertemuan yaitu antara Brunei Darussalam, yang bertindak sebagai tuan rumah, menghadapi Timor Leste.

Bagaimana undian Piala AFF 2020 dilakukan? Seperti apa saat Timnas Indonesia diumumkan berada di Grup B bersama dengan Vietnam dan Malaysia? Kalian bisa melihat cuplikannya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer