Sukses


    Timnas Indonesia VS Vietnam di Piala AFF 2020: Ayo Shin Tae-yong, Saatnya Balas Dendam ke Park Hang-seo!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2020. Laga ini menjadi ajang balas dendam pelatih Shin Tae-yong ke Park Hang-seo.

    Timnas Indonesia pernah dibuat malu oleh Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada 11 Juni 2021. Laga tersebut menjadi pertemuan pertama Shin Tae-yong melawan rekan senegaranya, Park Hang-seong.

    Strategi Shin Tae-yong ketika itu tak mampu menahan gempuran skema permainan yang diusung Park Hang-seo. Timnas Indonesia akhirnya menyerah 0-4 dari Vietnam.

    Laga di Piala AFF 2020 bakal menjadi pertemuan ke-12 bagi Shin Tae-yong melawan Park Hang-seo. Ini menjadi momentum yang tepat buat balas dendam.

    Apalagi Timnas Indonesia punya catatan yang meyakinkan saat menghadapi Vietnam di Piala AFF. Timnas Indonesia sudah melawan Vietnam sebanyak sembilan kali di Piala AFF dengan perincian tiga kemenangan, imbang empat kali, dan menelan dua kekalahan.

    Namun, tetap saja laga nanti diprediksi berlangsung menarik sekaligus sulit buat Timnas Indonesia. Apalagi Vietnam merupakan juara bertahan pada Piala AFF.

    2 dari 3 halaman

    Catatan Mentereng

    Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-12 antara Shin Tae-yong melawan Park Hang-seo. Pelatih Timnas Indonesia itu sejauh ini unggul jauh atas Park Hang-seo.

    Shin Tae-yong berhasil memenangi delapan pertemuan, sekali imbang, dan dua kali kalah dari Park Hang-seo. Namun, pertemuan mayoritas terjadi ketika keduanya sama-sama menukangi klub Korea Selatan.

    "Pertemuan itu terjadi di Korea Selatan dan itu hanya masa lalu. Itu pun terjadi di kompetisi Korea Selatan," kata Shin Tae-yong ketika itu.

    "Coach Park Hang-seo kini menjadi lebih baik. Saat ini, saya sebagai penantangnya. Jadi, saya harus mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik," ucap Shin Tae-yong.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Lengkap Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer