Sukses


Persib Tak Akan Gaspol Beckham Putra di BRI Liga 1, Kenapa Ya?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui bahwa Beckham Putra Nugraha merupakan pemain muda bertalenta dan tentunya sebagai aset masa depan bagi tim Maung Bandung.

Namun, Robert enggan terlalu dini mengekploitasi pemain yang akrab disapa Etam itu lantaran khawatir justru saat bermain akan kehilangan percaya diri, sehingga berdampak kepada permainannya.

"Jadi untuk mengembangkan kemampuan pemain muda seperti Beckham itu butuh waktu. Jika dilihat perkembangannya, dia makin terlihat dewasa, dia tidak berpikir lagi dengan permainan dia sendiri, tidak memikirkan cara bermain di tim nasional yang mana itu sangat berbeda," jelas Robert Alberts, Selasa (21/9/2021) di Bandung.

Bahkan, pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung ini diakui Robert semakin terlihat menikmati permainannya dan semakin bagus setelah diturunkan di BRI Liga 1 2021/2022 secara bertahap, dari cadangan hingga sebagai starter.

2 dari 4 halaman

Jangan Cepat Puas

Disinggung bek sayap Ardi Idrus yang terlihat tidak sehebat seperti musim 2018 dan 2019, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini menyebutkan bahwa Ardi tetap bermain dengan bagus.

"Tapi dia sekarang melakukan beberapa kesalahan yang membuat tim kemasukan dan membuat pemain lain kehilangan kepercayaan dirinya. Mereka tidak ingin mengulangi kesalahannya. Tapi yang terpenting bagi Ardi sekarang jangan terlalu banyak memikirkan kesalahannya," ujar Robert.

Maka itu sambung Robert, pada selanjutnya lawan Borneo FC, Kamis (23/9/2021), Ardi Idrus tetap akan dipercaya menjadi starter dan diharapkan bisa bermain lebih baik serta melupakan kesalahan yang sudah dilakukannya.

"Dia sudah mengetahui itu, jadi tidak melihat Ardi bermain berbeda dengan sebelumnya, dia hanya melakukan kesalahan dan tentunya Ardi harus bangkit. Kami juga harus membantu dia untuk menjalankan lagi tugasnya dengan baik," tutur Robert mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Lawan Borneo FC

Persib kini sedang bersiap diri untuk menghadapi Borneo FC pada pekan ke empat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9/2021) malam di Stadion Indomilk, Tangerang, Jawa Barat.

Duel lawan Borneo nanti, Ezra Walian diragukan tampil karena mengalami cedera pada bahunya. Namun, Robert sedikit lega lantaran Geoffrey Castillion sudah siap dimainkan sejak menit pertama.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer