Sukses


    Belum Apa-apa Sudah Seru! Kembali Bertemu di Piala AFF 2020, Malaysia Anggap Timnas Indonesia Rival Abadi

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, antusias menyambut hasil undian Piala AFF 2020. Tan Cheng Hoe bahkan, tak sabar menghadapi Timnas Indonesia yang dianggapnya sebagai rival abadi Malaysia.

    Timnas Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 pada undian yang diselenggarakan Selasa (21/9/2021). Selain menghadapi Timnas Indonesia, Malaysia juga akan bersaing dengan Vietnam, Kamboja, dan Laos.

    Pelatih Timnas Tan Cheng Hoe tak kaget dengan hasil undian yang dimiliki Timnas Malaysia. Menurut pelatih 53 tahun itu, undian semacam ini sudah sering terjadi khususnya pada turnamen regional semisal Piala AFF.

    "Saya kira undian kali ini tidak terlihat berbeda karena terjadi di turnamen tingkat Asia Tenggara. Kami akan bertemu negara-negara itu, bahkan di tingkat kelompok umur. Jadi, semua tim sudah akrab satu sama lain," kata Tan Cheng Hoe.

    "Tentu kami sudah mengenal Vietnam sebagai tim favorit di Grup B ini. Hal terpenting kami harus fokus dari satu pertandingan ke lainnya. Pada saat yang sama, kami juga tidak hanya fokus pada Vietnam karena kami tahu Indonesia adalah musuh abadi kami," tegas Tan Cheng Hoe.

    Pertandingan nanti bakal menjadi pertemuan kesembilan buat Malaysia menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF. Statistik mencatat, Malaysia menang empat kali dan Timnas Merah Putih juga menang empat kali.

    2 dari 3 halaman

    Tak Anggap Enteng

    Selain itu, Malaysia juga tak hanya ingin fokus pada Vietnam dan Timnas Indonesia. Menurut Tan Cheng Hoe, Kamboja dan Laos juga berpotensi menyulitkan untuk timnya.

    "Kami tidak bisa menganggap enteng Kamboja karena punya pemain berbakat. Sementara Laos, kami juga harus selalu fokus ke setiap pertandingan," tegas Tan Cheng Hoe.

    Malaysia sejauh ini sudah sekali meraih gelar Piala AFF pada edisi 2010. Adapun pada edisi terakhir, Malaysia harus puas meraih posisi runner-up.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Lengkap Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer