Sukses


3 Pelatih Terbaik BRI Liga 1 2021 / 2022 hingga Pekan Ketiga Versi Bola.com

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 telah rampung digelar pada hari Sabtu (18/09/2021). Sejumlah pelatih berhasil menunjukkan konsistensi bersama timnya.

PSIS dan Bhayangkara FC sama-sama meraih kemenangan untuk menempati posisi teratas klasemen sementara. Bhayangkara mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang yang tercipta di laga ini dicetak oleh striker ganas Ezechiel N'Douassel.

Adapun PSIS Semarang secara meyakinkan mengandaskan Persiraja Banda Aceh lewat skor 3-1. PSIS pun berhak atas singgasana klasemen berkat keunggulan selisih gol dari Bhayangkara FC.

Ini menjadi catatan impresif berikutnya buat Imran Nahumarury meski kini PSIS telah menemukan pelatih tetap menyusul kepergian Dragan Djukanovic ke Liga Yunani.

Pada laga lainnya, Perita Tangerang berhasil meraih kemenangan penting atas Persela Lamongan. Kecerdikan Widodo C. Putro kembali disorot berkat kepiawaiannya dalam menerapkan strategi.

Kemudian ada duel antara Persib Bandung vs Bali United yang berjalan seru dan penuh intensitas tinggi. Stefano Cugurra Teco, meski gagal memberikan kemenangan ketiga beruntun, layak dipuji karena berhasil menempatkan timnya di papan atas BRI Liga 1 2021/2022.

Berikut ini Bola.com merangkum tiga pelatih terbaik hingga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022:

2 dari 5 halaman

Imran Nahumarury

Bukan duel kontra Persiraja yang membuat nama Imran Nahumarury melesat, melainkan laga versus Persija. Berkat tangan dingin Imran yang sebenarnya masih berstatus caretaker kala itu, PSIS menunjukkan mental baja karena mampu mengejar defisit dua gol.

Konsistensinya berlanjut saat bersua Persiraja. Namun ia enggan jemawa karena menurutnya, perjalanan PSIS di BRI Liga 1 masih panjang.

"Tentunya saya berterima kasih kepada manajemen atas kepercayaannya bersama tim PSIS. Ini berkat kerja keras semua pemain, saya tidak bisa seperti ini tanpa kerja keras pemain. Saya apresiasi ke seluruh tim yang telah bekerja keras, dari tim pelatih, pemain, ofisial, manajemen, suporter dan semuanya,” terang Imran

"Kebetulan taktik berjalan mulus, pergantian pemain, line up, sudah kita tentukan seperti itu. Kita harus punya berbagai opsi. Dua pertandingan awal ini menjadi rezeki untuk semua pemain atas kerja kerasnya," benernya.

3 dari 5 halaman

Widodo C. Putro

Widodo C. Putro bisa jadi momok buat Bali United dan tim-tim lain di BRI Liga 1 2021/2022. Tangan dinginnya meracik Persita Tangerang musim ini mampu membuat banyak tim mesti waspada.

Pada laga perdana, Persita sukses memecundangi kandidat juara Persipura Jayapura. Meski kandas dari Persib pada pekan berikutnya, Widodo membuktikan kapasitasnya sebagai pelatihg mumpuni dengan kemenangan atas Persela pada pekan ketiga.

Berbekal pemain-pemain senior dan junior, digalang oleh Adam Mitter di lini belakang, Persita menjelma menjadi tim yang ditakuti di BRI Liga 1 2021/2022.

Mampukah mereka memertahankan konsistensi pada laga kontra Bali United?

4 dari 5 halaman

Stefano Cugurra Teco

Pada duel kontra Persib Bandung, Bali United terpaksa bermain dengan 10 pemain. Serdadu Tridatu bisa saja kalah jika bukan karena tangan dingin Stefano Cugurra Teco.

Petaka terjadi pada menit ke-29 setelah Leonard Tupamahu mendapatkan kartu merah langsung setelah melanggar Febri Hariyadi. Setelah bermain dengan 10 pemain, Bali United sedikit kelimpungan.

Pergantian pemain menjadi kunci Bali United bisa menahan imbang Maung Bandung. Beberapa pergantian krusial dia lakukan seperti memasukkan Ricky Fajrin menggantikan Michael Orah, memasukkan M. Rahmat, dan Eber Bessa.

“Situasi yang sulit kami bermain dengan 10 pemain. Hilang bek tengah, saya harus memasukkan Haudi dan Tarik (Rizky Pellu),” ucapnya.

“Saya juga ganti Hariono setelah tertinggal 1-2. Kami tidak butuh gelandang bertahan dan mengganti dengan gelandang serang. Eber sudah kerja keras dan kerja bagus,” tambah pelatih berusia 47 tahun ini.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer