Sukses


BRI Liga 1: PSIS Fokus Matangkan Evaluasi, Pemain Berangsur Lengkap Jelang Kontra Arema

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memaksimalkan waktu tersisa menjelang duel melawan Arema FC dalam pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Pertemuan kedua tim akan digelar Sabtu (25/9/2021).

Pembenahan masih terus dilakukan anak asuh Imran Nahumarury, terutama berkaca pada laga sebelumnya melawan Persiraja Banda Aceh. Laskar Mahesa Jenar menang 3-1 pada pertandingan itu.

Namun, masih terdapat kekurangan yang perlu dibenahi. Beberapa hal yang masih bahan evaluasi adalah perbaikan antisipasi umpan-umpan silang. Termasuk gol Persiraja yang dicetak Paulo Henrique, berawal dari umpan silang di sisi kanan.

"Kami evaluasi pertandingan kemarin. Seperti biasa, awalnya evaluasi dulu untuk menghadapi laga selanjutnya. Yang kami evaluasi diantaranya bagaimana mengantisipasi bola crossing, konsentrasi dan fokus pemain," tutur caretaker PSIS, Imran Nahumarury, Rabu (22/9/2021).

Tidak hanya evaluasi, Imran juga menambahkan bahwa para pemain PSIS Semarang sudah disiapkan untuk taktik yang akan dipakai menghadapi Singo Edan Arema pada laga Sabtu mendatang. Satu di antaranya mengamati permainan lewat rekaman pertandingan.

"Kami juga sudah mulai masuk taktikal melawan Arema FC. Kami analisis video bagaimana Arema FC bermain melawan PSS. Sesi latihan selanjutnya adalah penuh kami akan tampil seperti apa, dan bagaimana untuk mengantisipasi lawan," jelas Imran Nahumarury.

2 dari 4 halaman

Tambah Lengkap

Sementara itu, skuad PSIS Semarang perlahan bertambah lengkap untuk meladeni Arema. Sejumlah penggawa yang sebelumnya diparkir karena cedera, kemungkinan bisa diturunkan akhir pekan ini.

Wallace Costa, Rio Saputro, Nerius Alom, atau Bruno Silva sudah bergabung dalam tim. Bahkan Wallace Costa dan Nerius Alom sudah masuk daftar susunan pemain yang dibawa saat melawan Persiraja pekan kemarin, meski duduk di bangku cadangan.

Situasi ini cukup menguntungkan tim pelatih PSIS karena semakin banyak pilihan untuk menentukan siapa yang paling siap. Beberapa nama pengganti juga telah membuktikan diri sama kualitasnya, seperti duet bek Wahyu Prasetyo dan Alfeandra Dewangga.

Striker Bruno Silva juga tampaknya dalam motivasi tinggi setelah kembali ke skuad PSIS pasca sanksi yang didapatkannya akibat indisipliner. Bruno bisa menambah kekuatan lain di saat Hari Nur Yulianto sedang on fire sebagai juru gedor.

3 dari 4 halaman

Menunggu Brian Ferreira

Hanya gelandang serang Brian Ferreira yang tampaknya masih butuh waktu untuk penyembuhan cedera hamstring. Pemain asal Argentina itu belum sempat tampil membela PSIS, karena cedera yang dialami menjelang kompetisi bergulir.

"Brian Ferreira kami harapkan melawan Arema bisa main, tapi kalau melihat dari performa tiga kali pertandingan, kami juga tidak khawatir. Banyak pelapis dan saya kira dengan tiga kali pertandingan kemarin pelatih bisa lebih menjalankan beberapa strategi," jelas GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer