Sukses


BRI Liga 1: Dany Saputra Gabung TC Timnas Indonesia, Yudha Febrian Berpeluang Debut pada Laga Persik Vs PSM

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri akan meladeni PSM pada pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi, Kamis (23/9/2021).

Laga ini bakal jadi debut bagi Mochamad Yudha Febrian. Pasalnya, posisi bek kiri kosong. Pemain senior Dany Saputra sedang menjalani seleksi di Timnas Indonesia proyeksi tampil pada Kualifikasi Piala AFF 2020.

Pelatih Persik, Joko Susilo secara tersirat juga memberi sinyal kemungkinan mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 ini dimainkan.

"Dany Saputra pemain penting bagi kami. Jelas kami rugi tanpa Dany. Dia absen, karena sedang di Timnas. Tapi kami mendukung pemain yang membela negara," kata Joko Susilo saat sesi jumpa pers daring, Rabu (22/9/2021).

Mantan jurutaktik Arema FC pun telah menyiapkan pengganti Dany Saputra. Di posisi itu ada dua pemain muda, yakni Yusuf Meilana dan Yudha Febrian.

Berikutnya tergantung keputusan Joko Susilo dan kesiapan keduanya melakukan debut. Yusuf Meilana pun baru pertama kali merumput di BRI Liga 1 musim ini.

"Tanpa Dany, kami masih punya Yusuf dan Yudha. Kualitas mereka sama dan peluang mereka tampil juga sama. Kekurangan mereka pada mental bertanding. Saya akan lihat siapa paling siap," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Beruntung

Kendati begitu, Joko Susilo tetap merasa beruntung. Karena dia memiliki Yusuf dan Yudha dengan tenaga muda dan kecepatan untuk menandingi agresifitas sayap PSM, seperti Ilham Udin Armaiyn dan Yakob Sayuri.

"Saya ambil hikmah absennya Dany. Saya punya kesempatan melihat penampilan Yusuf dan Yudha. Mereka akan bisa mengimbangi kecepatan sayap PSM," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer