Sukses


Duel Pelatih Persib Vs Borneo FC: Tantang Robert Alberts, Ujian Baru Pengganti Mario Gomez

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung bertekad merebut tiga angka sempurna saat menghadapi Borneo FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan nanti akan berlangsung di Indomilk Arena, Kamis (23/09/2021) malam WIB.

Pertemuan ini bakal menjadi ujian bagi Borneo FC yang bermain tanpa pelatih kepala. Mereka baru saja ditinggalkan Mario Gomez dan dua asisten pelatih lainnya yang memilih mundur selepas kekalahan mengejutkan dari Persik Kediri (10/09/2021).

Untuk sementara, Ahmad Amiruddin ditunjuk sebagai pelatih karteker selagi manajemen Borneo FC memburu sejumlah nama. Ahmad Amiruddin sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih sejak tahun 2016.

Dalam enam tahun pengabdiannya, pria asal Bone ini telah membantu sejumlah pelatih yang menjadi juru taktik Borneo FC. Mulai Dragan Djukanovic, Dejan Antonic hingga yang terakhir tentu saja Mario Gomez.

Tentu pemahamannya terhadap tim dan pemain-pemain yang ada dalam skuad saat ini tak perlu diragukan lagi. Menghadapi Persib Bandung yang tengah perkasa tentu menjadi ujian tersendiri baginya.

2 dari 4 halaman

Laga Pertama Tak Terlalu Mengecewakan

Ahmad Amiruddin telah menjalani debutnya sebagai pelatih 'pengganti' saat Borneo FC berlaga di Derby Papadaan kontra Barito Putera (17/09/2021).

Pertandingan itu sendiri berakhir sama kuat dengan satu gol untuk masing-masing kubu.Walaupun gagal mempersembahkan kemenangan, ciri khas permainan Borneo FC tak hilang sama sekali.

Sentuhan Jonathan Bustos sebagai pengatur serangan, sayatan dari sektor sayap dari M. Sihran dan Terens Puhiri tetap terlihat.Hanya saja, kali ini lawan yang dihadapi adalah Persib yang belum terkalahkan di tiga laga awal.

Apalagi, Pangeran Biru, julukan Persib Bandung memiliki skuad yang terbilang jauh mentereng di setiap lini.

Menahan gempuran Wander Luiz dkk bakal jadi persoalan pertama yang harus dicarikan solusinya oleh Ahmad Amiruddin. Jika itu bisa dilakukan, Borneo FC mungkin bisa menggamit poin dari pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Rekor Mentereng Robert Rene Alberts

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Alberts tak peduli kekosongan pelatih utama di kubu lawan. Bahkan, hal itu membuatnya lebih waspada daripada sebelumnya.

Dalam masa transisi seperti ini, biasanya pemain memiliki motivasi lebih untuk membuktikan diri. Mereka ingin memberikan kesan manis kepada calon pelatih baru yang akan ditunjuk.

Meski begitu, pria asal Belanda itu sebenarnya tak perlu risau saat menghadapi Borneo FC. Tim yang ditanganinya tercatat hanya sekali kalah, satu imbang dan meraih empat kemenangan dalam enam pertemuan di Liga 1 kontra Borneo FC.

Catatan impresif tersebut tentu menjadi modal berharga bagi Robert Alberts. Walau begitu, mantan pelatih PSM Makassar wajib mewaspadai sengatan dari lini serang Borneo FC yang terbukti tajam kala menghadapi tim-tim tradisional.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer