Sukses


Prediksi Persita Vs Bali United Pekan Keempat BRI Liga 1: Duel Gengsi WCP Vs Teco

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang bukanlah tim yang sangat superior dalam dua tahun terakhir. Tapi mereka berhasil tidak terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir menghadapi Bali United di Liga 1 2020 dan Piala Menpora 2021.

Dua kali hasil imbang tentu jadi motivasi tersendiri untuk Pendekar Cisadane yang akan berhadapan dengan Bali United, Jumat sore (24/9/2021) di Stadion Pakansari, Bogor, dalam pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022.

Persita punya kartu truf yang siap menjegal langkah Serdadu Tridatu. Dia adalah Widodo Cahyono Putro. Sebagai mantan arsitek Bali United, dia tahu betul karakteristik permainan mereka meskipun sudah dilatih oleh Stefano Teco Cugurra.

Dia mengenal karakteristik permainan Bali United melalui beberapa pemain yang sempat diasuhnya sejak Liga 1 2017 hingga Liga 1 2018. Itu sebabnya dia terlihat santai saat sesi konferensi pers daring jelang pertandingan, Kamis siang (23/9/2021).

“Bali (United) itu dari liga musim lalu pemainnya hampir sama. Sebagian besar hampir sama. Tapi ada pemain baru di attacking midfielder. Mudah-mudahan kami bisa membuat mereka kerepotan. Kami akan berusaha,” jelasnya.

Meskipun Bali United tanpa kehadiran Leonard Tupamahu di jantung pertahanan akibat kartu merah yang diterima saat menghadapi Persib Bandung, dia sangat yakin Teco punya alternative bek tengah lain untuk meredam Irsyad Maulana dkk.

2 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad

Pelatih yang berdomisili di Gresik, Jawa Timur ini tahu kedalaman skuad Bali United cukup apik sehingga Teco leluasa untuk melakukan rotasi pemain.

“Kami sudah pernah menghadapi Bali United dan kami siap kembali melawan mereka. Secara teknis hingga fisik pemain, sudah kami lakukan evaluasi. Pastinya mereka akan menurunkan kekuatan dan komposisi terbaik. Itu pasti,” jelasnya.

Dia memprediksi, komposisi pemain yang akan diturunkan menghadapi skuad asuhannya, tidak akan jauh berbeda ketika Bali United ditahan imbang Persib Bandung pekan lalu. Apa yang diungkapkannya ada benarnya. Sebab tiga pertandingan terakhir, Teco tidak banyak melakukan rotasi.

Hanya sektor gelandang saja yang sedikit dilakukan perubahan dimana Fadil Sausu tergantikan perannya oleh Kadek Agung Widnyana Putra, lalu Kadek Agung digantikan oleh Hariono di pertandingan terakhir.

“Pemain yang mereka turunkan, tidak akan beda jauh dengan pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan kami di setiap pertandingan bisa meraih hasil maksimal dan memberikan hasil terbaik,” ungkap WCP.

3 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Sementara itu Teco mengaku sudah punya persiapan yang cukup matang untuk menghadapi Persita. Baginya, Persita adalah tim yang cukup bagus musim ini. Apapun bisa terjadi. Bisa saja Bali United kembali gagal menang menghadapi mereka.

“Dua tim sama-sama punya awal bagus di liga musim ini. Sekarang, kami perlu konsentrasi, organisasi, dan kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami fokus lawan Persita. Waktu persiapan kami juga sudah cukup,” tutupnya.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persita Tangerang (4-3-3): Rahmanudin (kiper); Edo Febriansyah, Agung Prasetyo (C), Adam Mitter, M. Toha (belakang); Harison Cardoso, Shin Yeong Bae, Taufiq Febriyanto (tengah); Aldi Al Cahya, Alex Goncalves, Irsyad Maulana (depan).
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

  • Bali United (4-2-1-2-1): Wawan Hendrawan (kiper); Ricky Fajrin, William Pacheco, Haudi Abdillah, Andhika Wijaya (belakang); Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa (tengah); Melvin Platje, 1Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (depan).
  • Pelatih: Stefano Teco Cugurra
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer