Sukses


BRI Liga 1: Surat Cinta dari Suporter Jadi Motivasi Persikabo 1973 Hajar Barito Putera 3-0

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 tampil perkasa saat menghajar Barito Putera 3-0 pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/9/2021).

Penampilan Persikabo 1973 memang patut dipuji. Mereka lebih tenang saat diserang dan merangsek dengan kecepatan untuk menyerang balik pertahanan Laskar Antasari.

Dua gol dicetak Ciro Alves menit 43' dari titik penalti. Dimas Drajad juga mencetak gol saat babak kedua belum genap lima menit.

Gol ketiga pada duel tersebut dilesakkan oleh Alves beberapa menit berselang. Ia menerima umpan terukur Dimas Drajad.

Skor 3-0 menyudahi laga. Persikabo 1973 meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022, sedangkan Barito Putera terjerembab di zona degradasi.

 

2 dari 4 halaman

Motivasi Persikabo 1973

Usai laga, pelatih Igor Kriushenko mengungkap bahwa ada peran suporter di balik kemenangan tersebut. Ia bercerita sekelompok fans mendatangi hotel tempat para pemain Persikabo 1973 menetap.

Pelatih asal Belarusia itu mengatakan, suporter Persikabo memberikan sebuah surat yang berisikan dukungan perjuangan di BRI Liga 1.

"Setelah main imbang dengan Persik pekan ketiga lalu, kami didatangi suporter Persikabo di hotel. Mereka memberikan dukungan surat cinta kepada kami. Intinya, suporter setia mendukung perjuangan kami di Liga 1. Itu jadi motivasi kami," kata Igor Kriushenko.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Tampil Buruk

Sejatinya Barito Putera tampil tak telalu buruk. Anak asuh Djadjang Nurdjaman sempat menguasai permainan di babak pertama. Namun tendangan penalti yang sukses dieksekusi Ciro Alvez menit 43 merontokkan mental para pemain muda.

Moral Rizky Pora dkk. makin ambruk, setelah Dimas Drajad dengan penempatan bola akurat berhasil menjebol jala Aditya Harlan. Derita ini dipungkasi gol dari kaki Ciro Alvez menit 59.

Bagi penggawa Barito Putera yang rata-rata berusia muda tentu sulit untuk bangkit dari tekanan. Pergantian pemain pun tak banyak mengangkat performa tim.

4 dari 4 halaman

Posisi Persikabo 1973 saat Ini

Video Populer

Foto Populer