Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persebaya Vs Bhayangkara FC: Tantangan Bangkit Hadapi Tim Tangguh

Bola.com, Bandung - Duel sarat gengsi bakal tersaji dalam pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya Surabaya dijadwalkan berjumpa Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9/2021) malam.

Pertemuan ini memang tidak menjadi wadah duel dua tim dengan basis daerah yang sama atau rivalitas dalam tajuk derbi. Tapi, jangan lupakan dualisme yang sempat menerpa Persebaya sebelum akhirnya muncul klub bernama Bhayangkara FC.

Ditambah lagi, Persebaya kini berusaha bangkit setelah kalah 1-3 dari PSM Makassar pada pekan lalu. Tim Bajul Ijo tercatat meraih satu kemenangan dan dua kali kekalahan dalam tiga pertandingan BRI Liga 1 2021/2022.

Sedangkan Bhayangkara FC malah masuk jajaran tim papan atas lantaran meraih dua kemenangan dan satu seri. Mereka mampu bermain efektif dan membuat calon lawan menaruh kewaspadaan tinggi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tentu memasang target meraih tiga poin dalam pertandingan ini. Hanya kemenangan yang akan membuat mental pemain naik, sekaligus menyelamatkan Aji dari ancaman mundur suporter.

“Yang jelas satu yang saya sampaikan dan minta kepada pemain, bermain seratus persen. Saya juga tidak mau anak didik saya nanti hanya main 99 persen,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Aji menyadari bahwa laga ini tidak mudah. Sebab, The Guardians sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah di laga terakhir mampu memetik kemenangan dengan skor 1-0 atas Madura United pada pekan lalu.

“Saya ingatkan kepada seluruh pemain, lawan bagus harus menjadi motivasi, menjadikan keinginan kuat untuk bisa meraih hasil positif,” imbuh Aji Santoso.

 

2 dari 4 halaman

Pantang Memandang Sebelah Mata

Sementara di sisi lain, pelatih Bhayangkara, Paul Munster, merasa keterpurukan yang dialami oleh Persebaya di awal musim BRI Liga 1 2021/2022 bukanlah alasan timnya akan memandang sebelah mata. Secara historis, Bajul Ijo tetaplah tim yang kuat.

Arsitek tim berpaspor Irlandia Utara itu merasa produktivitas Persebaya wajib menjadi catatan penting. Sudah lima gol dibukukan oleh Persebaya, berbanding hanya empat gol yang dicetak oleh Bhayangkara FC.

“Persiapan sejauh ini sudah bagus. Kami tetap fokus penuh menghadapi Persebaya. Semoga kami bisa meraih hasil yang bagus. Mereka bisa mencetak lima gol. Itu yang harus kami waspadai,” ujar Paul Munster.

Sejarah dualisme yang melibatkan kedua tim membuat laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Jangan lupa juga ada tiga mantan pemain Persebaya di skuat Bhayangkara saat ini, yakni Hansamu Yama, Andik Vermansah, dan Ruben Sanadi.

"Saya juga tahu akan hal itu, tetapi tidak akan banyak berpengaruh ke pertandingan, karena mereka semua pemain profesional. Mereka akan melakukan tugasnya dengan baik di lapangan,” ucap pelatih berusia 39 tahun itu.

Dari catatan pertemuan, kedua tim ini telah berjumpa sebanyak lima kali sejak pertama kali berhadapan pada 2018. Hasilnya, Persebaya lebih unggul dengan tiga kemenangan, berbanding hanya satu laga dimenangkan oleh Bhayangkara.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Alie Sesay, Arif Satria, Alwi Slamat (belakang); Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira (tengah); Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Samsul Arif (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Wahyu Subo Seto, Evan Dimas Darmono, Lee Yujun, Andik Vermansah (tengah); Renan Silva, Ezechiel N’Douassel
  • Pelatih: Paul Munster 

Prediksi Bola.com: 50-50

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer