Sukses


BRI Liga 1: Emoh Terlena Terlalu Lama, PSM Langsung Genjot Persiapan Hadapi Barito Putera

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar tak mau larut dalam euforia setelah meraih kemenangan dramatis atas Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (24/9/2021).

PSM Makassar langsung mempersiapkan diri menghadapi Barito Putera pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/9/2021). Wiljan Pluim dan kawan-kawan melahap program latihan yang diberikan pelatih Milomir Seslija di Lapangan futsal Hadhamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/9/2021) pagi.

Menurut Milo, sapaan akrab sang pelatih, latihan yang diberikannya bertujuan mengembalikan kondisi pemain.

"Ini hanya latihan recovery. Semua pemain dalam kondisi baik. Hanya Anco Jansen yang tidak bisa ikut sesuai rekomendasi dokter tim. Ia disarankan menjalani terapi dan berlatih di gym," terang Milo dalam rekaman video yang dirilis tim media PSM.

Pelatih berpaspor Bosnia ini berharap kondisi pemainnya tetap terjaga di tengah jadwal kompetisi yang mulai padat. Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, setelah menghadapi Barito Putera, PSM Makassar akan menantang Persib Bandung pada laga pekan keenam, Sabtu (2/10/2021).

"Kami akan berusaha membenahi kesalahan yang terjadi ketika menghadapi Persik. Khususnya di lini belakang,"kata Milo.

 

2 dari 4 halaman

Gol Mudah

Milo merujuk dua gol Persik yang diborong oleh striker berpaspor Spanyol, Youssef Ezzejjari. Menurut Milo, dua gol itu tak perlu terjadi jika para pemain di area pertahanan fokus dan tak kehilangan konsentrasi dalam mengawasi pergerakan Ezzejjari.

"Semua gol yang disarangkan ke gawang PSM bukan lewat proses yang indah. Malah kami terkesan memberikan 'hadiah' kepada mereka. Pada laga selanjutnya, saya tak ingin hal seperti itu terjadi," tegas Milo.

Milo menambahkan selalu menekankan ke para pemainnya betapa pentingnya kerja sama dan komunikasi. "Kalau dijalankan dengan baik dan konsisten, lawan akan kesulitan mencari celah atau titik kelemahan kita," pungkas Milo.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Kerja Keras Pemain

Milomir Seslija mengapresiasi kerja keras yang diperlihatkan para pemainnya untuk mendapatkan kemenangan dramatis kontra Persela.

Milo, sapaan karibnya, mengakui tim asuhannya sempat lengah dan memberi kesempatan kepada Persik untuk bangkit. Terutama ketika Juku Eja mendapatkan gol cepat lewat aksi Anco Jansen pada menit ke-5.

"Setelah gol itu, para pemain terkesan sudah memenangkan pertandingan. Sehingga Persik mampu mencetak gol penyama kedudukan. Begitu pun saat kami unggul 2-1, kejadian serupa terjadi," ungkap Milo.

Itulah mengapa, saat jeda, Milo merasa perlu mengingatkan para pemain agar lebih fokus memenangkan laga.

"Saya bilang ke mereka, ini laga tak mudah untuk dimenangkan. Tapi, kalau mereka mau bekerja keras lebih keras, PSM bisa meraih tiga poin. Terbukti, kami bisa mendapatkan gol ketiga pada pengujung pertandingan," terang Milomir Seslija.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSM

Video Populer

Foto Populer