Sukses


Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Bungkam Persebaya, Bhayangkara FC Pertahankan Tren Oke

Bola.com, Jakarta Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada laga pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9/2021) malam WIB. Hasil itu membuat Bhayangkara belum terkalahkan.

Berkat tambahan tiga poin ini, Bhayangkara FC kini berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan nilai 10. Adapun Persebaya di tempat ke-15 dengan tiga poin.

Pertandingan kedua tim berlangsung sangat ketat dengan permainan menyerang. Duel-duel perebutan bola di lini tengah terhindarkan dengan kekuatan para gelandang.

Peluang pertama laga ini baru tercipta pada menit ke-10 lewat striker Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel. Dia menerima umpan silang dari bek kiri Sani Rizki dan menyelesaikannya lewat sundulan. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang Persebaya.

Para pemain Tim Bajul Ijo mengawal ketat pergerakan Ezechiel yang merupakan pemain berbahaya dengan ketajamannya dalam mencetak gol. Hal yang sama terjadi pada Renan Silva yang merupakan motor serangan Bhayangkara.

Jantung pertahanan Persebaya yang dihuni Rizky Ridho dan Arif Satria mampu menghalau segala upaya serangan Bhayangkara. Beberapa tembakan pemain The Guardian mampu dimentahkan sebelum mencapai kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Sampai babak pertama berakhir, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya gagal mencetak gol. Alhasil, skor kacamata mengiringi langkah para pemain ke ruang ganti.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan upaya serangan yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo hampir saja unggul karena melahirkan peluang emas pada menit ke-47.

Itu berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Taisei Marukawa dan mengirimnya ke Jose Wilkson. Bola sebenarnya terarah dengan baik, namun Wilkson gagal menyundul dan tipis saja mengenai kepalanya.

Bhayangkara FC tidak henti-hentinya memberi tekanan ke pertahanan Persebaya. Tembakan on target pertama akhirnya tercipta di menit ke-57 lewat Ezechiel. Dia melepas tembakan keras yang sayangnya masih mampu ditangkap Ernando.

Jual beli serangan sebenarnya masih terjadi dengan upaya yang dilakukan oleh kedua tim. Namun, Bhayangkara tampil lebih agresif memberi tekanan. Barisan pertahanan juga rapi dalam menahan serangan Persebaya.

Gol pertama pertandingan ini akhirnya tercipta memasuki menit ke-65. Adalah Bhayangkara yang unggul lewat skema tendangan bebas. Bola dieksekusi bek Anderson Salles dengan sepakan keras yang menggetarkan jala gawang setelah gagal dibendung oleh Ernando.

Dalam kondisi tertinggal, Persebaya berusaha tampil lebih agresif tapi tak banyak melahirkan peluang penting. Upaya serangan Bajul Ijo beberapa kali mudah dipatahkan oleh lini pertahanan Bhayangkara.

Tambahan waktu empat menit di babak kedua tidak menambah jumlah gol pada pertandingan ini. Bhayangkara FC memetik tiga angka dengan kemenangan 1-0, sedangkan Persebaya kian merana lantaran menelan dua kekalahan beruntun di BRI Liga 1.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Ady Setiawan, Rizky Ridho, Arif Satria, Reva Adi Utama (belakang); Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Bruno Moreira (tengah); Ricky Kambuaya, Jose Wilkson, Taisei Marukawa (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Sani Rizki (belakang); Arthur Bonai, Lee Yujun, Wahyu Subo Seto, Adam Alis (tengah); Renan Silva, Ezechiel N’Douassel (depan)

Pelatih: Paul Munster

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer