Sukses


Catatan Menarik Bali United Vs Persita di BRI Liga 1: Serdadu Tridatu Patahkan Kutukan Pendekar Cisadane

Bola.com, Bogor - Pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 disuguhi pertandingan menarik antara Persita menjamu Bali United di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/2021). Dalam laga ini Persita harus mengakui keunggulan dari Bali United dengan skor tipis 1-2.

Bali United membuka keunggulan melaui gol cantik Penyerang Ilija Spasojevic di menit empat. Tendangan first time kaki kanan dari sisi kiri membuat penjaga gawang Rahmanuddin terperangah atas gol indah Spaso.

Persita berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua. Bek sayap kiri, Edo Febriansyah menaklukkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan memanfaatkan umpan Harisson Cardoso.

Serdadu Tridatu Bali United menunjukkan mental juara saat kembali unggul di sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir. Lagi-lagi Ilija Spasojevic mencetak gol dan memastikan kemenangan 2-1 atas Persita.

Pertarungan kedua tim berjalan cukup sengit dan alot. Bola.com memiliki beberapa catatan menarik sengitnya duel ketiga antara Persita kontra Bali United yang berlangsung seru. Berikut ini ulasannya:

2 dari 5 halaman

Selalu Menyulitkan

Persita memang berstatus tim promosi sejak Liga 1 2020 batal digelar akibat pandemi COVID-19. Sementara Bali United jelas tim papan atas dan berpredikat juara bertahan edisi 2019.

Namun jangan salah, setiap bertemu Bali United, Persita selalu membuat lawannya kesulitan. Hasil di Stadion Pakansari, Bogor Jumat sore adalah pertemuan ketiga bagi kedua tim dalam laga resmi di Liga 1.

Pertemuan pertama terjadi pada Liga 1 2019 saat Bali bertindak sebagai tuan rumah di Stadion I Wayan Dipta, (1/3/2020). Laga berakhir imbang tanpa gol 0-0. Meski Persita banyak mendapat tekanan hebat, nyatanya anak asuh Widodo C. Putro mampu mengantisipasinya.

Pertemuan kedua adalah di ajang Piala Menpora 2021 babak penyisihan grup di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 2 April 2021. Bali United yang sempat unggul terlebih dahulu melalui Ilija Spasojevic, dibalas oleh Irsyad Maulana pada babak kedua. Skor berakhir 1-1.

Sosok Widodo C. Putro menjadi faktor kuatnya Persita apalagi saat bertemu Bali United. Diketahui eks bintang Timnas Indonesia tersebut pernah menukangi Bali United di tahun 2017-2018. Beberapa pemain di Bali United tentu bekas anak asuhnya dan mengerti tentang kekuatan secara permainan tim.

3 dari 5 halaman

Hampir Saja Imbang Lagi

Persita hampir saja kembali membuat Bali United gagak meraih kemenangan dalam pertemuan ketiganya, Jumat sore. Bermain di Stadion Pakansari, skuad Persita tampil cukup percaya diri.

Meski kebobolan dengan cepet saat laga baru berjalan empat menit, Persita tampil dengan sabar dan seperti tanpa beban. Serangan Bali United dapat diredam lini belakang yang dikomandoi Agung Prasetyo dan Muhammad Toha.

Bahkan Persita mampu menyamakan kedudukan di paruh kedua. Seorang full back Edo Febriansyah bisa ikut mencetak gol melalui skema serangan balik cepat. Meski sayangnya gawang Persita kembali jebol di sepuluh menit menjelang waktu normal usai.

Padahal jika laga berakhir imbang, akan menjadi catatan ketiga Persita setiap berjumpa Bali United. Dua laga berakhir imbang sebelumnya terjadi pada Liga 1 2020 dengan skor 0-0 di Gianyar. Kemudian di ajang Piala Menpora 2021 yang berakhir 1-1 di Sleman.

4 dari 5 halaman

Teror Bernama Spaso

Sosok Ilija Spasojevic memang pantas menyandang striker mematikan Bali United. Pemain berdarah Montenegro yang menjadi aktor dibalik kesuksesan Bali United dalam beberapa musim terakhir.

Ia merupakan mesin gol bagi Serdadu Tridatu. Dibekali insting tajam dan naluri tinggi di kotak penalti lawan, membuatnya seperti dengan mudah mencatatkan nama di papan skor. Termasuk ke gawang Persita di pekan keempat BRI Liga 1.

Dua gol ke gawang Persita sekaligus menjadi torehan ketiga. Spaso sebelumnya mencetak gol ke gawang Persita pada pertemuan di Piala Menpora lalu.

Sementara gol pertama yang ia cetak di Stadion Pakansari, Jumat sore terjadi melalui proses yang indah. Berawal dari skema tendangan bebas, bola liar diselesaikannya dengan tendangan first time kaki kanan, meluncur deras ke tiang jauh gawang Rahmanuddin.

Adapun tambahan dua gol yang ditorehkannya ke gawang Persita, membuat Spaso kini mengoleksi total empat gol dari empat pertandingan yang dijalani. Tertinggal satu gol dari catatan penyerang Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer