Sukses


Persebaya Ditekuk Bhayangkara pada Pekan Keempat BRI Liga 1, Aji Santoso: Duel Cukup Menarik

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya menelan dua kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, Persebaya takluk 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan keempat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9/2021) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Bhayangkara dicetak bek Anderson Salles lewat tendangan bebas keras pada menit ke-65. Selebihnya, beberapa peluang Bhayangkara FC masih mampu dimentahkan para pemain Tim Bajul Ijo.

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya telah menelan tiga kekalahan dari empat laga di BRI Liga 1. Pekan lalu, Tim Bajul Ijo malah kalah 1-3 dari PSM Makassar yang melahirkan banyak tekanan dari Bonek.

Dua kekalahan beruntun merupakan pertanda buruk buat Persebaya. Namun, pelatih Tim Bajul Ijo, Aji Santoso, merasa pertandingan ini berjalan menarik. Dia memandang timnya sudah bermain dengan baik.

"Pertandingan cukup menarik. Meskipun Persebaya belum menang, saya melihat perjuangan pemain sudah maksimal. Inilah sepak bola, kadang-kadang sudah bermain sesuai ekspektasi, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan kami," ungkap Aji setelah pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Berlangsung Ketat

Pertarungan kedua tim memang berjalan ketat dengan duel-duel yang dilakukan oleh para pemain dari masing-masing kesebelasan. Tapi, permainan Persebaya Surabaya terlihat tidak sebanding dengan agresivitas yang dimiliki oleh Bhayangkara.

Barisan pertahanan Persebaya yang dihuni oleh Ady Setiawan, Rizky Ridho, Arif Satria, dan Reva Adi Utama, kewalahan menghadapi serangan The Guardian. Meski demikian, hanya satu tembakan lawan yang bersarang ke gawang mereka.

Di sisi lain, permainan efektif Bhayangkara terlihat di pertandingan ini. Upaya serangan mereka kerap mampu melahirkan tembakan. Adapun pertahanan Bhayangkara juga rapi menghalau setiap serangan Persebaya.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Mengantisipasi

Aji menilai timnya sudah tampil apik di pertandingan ini dengan "hanya" kebobolan lewat tendangan bebas. Dia mengklaim sudah mengantisipasi kemungkinan timnya kebobolan lewat bola mati.

"Persebaya justru tampil bagus dibanding pertandingan-pertandingan yang sudah kami lakukan. Kami kemasukan juga melalui bola mati," ujar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"Saya sudah melakukan antisipasi sebelum pertandingan. Pemain Bhayangkara ini memiliki set piece yang bagus, jangan bikin pelanggaran. Akhirnya bikin planggaran satu saja dan itu berbuah gol," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Aji Santoso di Bawah Tekanan

Kekalahan ini diprediksi bakal menambah tekanan dari Bonek yang diarahkan kepada Aji Santoso. Sebab, ini merupakan satu di antara awal buruk yang dijalani Persebaya selama berkiprah di Liga 1 sejak 2018.

Hanya meraih tiga poin dari empat laga bukanlah hasil yang apik untuk sebuah tim yang kerap bersaing di papan atas. Persebaya pun kini menempati peringkat le-15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai tiga.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Persebaya di Bawah Ini:

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer