Sukses


Cerita Pahit Manis Duel Arema FC vs PSIS Semarang di BRI Liga 1: Jaminan Laga Bakal Seru!

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Arema FC dengan PSIS Semarang pada pekan empat BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (25/09/2021) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta berpotensi jadi duel panas.

Arema tengah memburu kemenangan perdana musim ini. Sebab, tiga laga sebelumnya mereka hanya mengantongi dua poin. Sehingga mereka jadi penghuni papan bawah saat ini. Sementara PSIS juga bakal ngotot menang untuk bertahan di papan atas.

Tapi di balik duel ini, kedua tim sebenarnya punya hubungan baik. Terutama di tingkat pengurus klub. Karena ada banyak cerita manis yang sempat dijalani kedua tim.

Kedua tim beberapa kali saling undang untuk menjalani uji coba. Selain itu, kedua tim sering bertemu di ajang pra musim. Sehingga pemain dari kedua tim seperti sudah hafal kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Bola.com mengungkap beberapa cerita pahit dan manis dari pertemuan dua tim ini.

2 dari 5 halaman

Saling Undang Saat Launching Tim

Dimulai dari cerita manis, kedua tim sempat saling undang untuk ujicoba dalam di momen launching tim musim 2019 lalu. Waktu itu Arema lebih dulu mengundang PSIS ketika mereka memperkenalkan skuad dan jersey barunya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Waktu itu Arema hanya menang tipis 1-0 di Malang. Namun bukan hasil akhir yang dicari. Tapi kemeriahan proses launching tersebut. Manajemen Arema juga meraup keuntungan dari penjualan tiket launching waktu itu.

Cara ini ternyata juga ditiru PSIS. Gantian Arema yang jadi tamu saat PSIS melakukan launching tim di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. PSIS pun menang 2-0 sekaligus meraup pemasukan dari penjualan tiketnya.

3 dari 5 halaman

Tekel Horor untuk Bruno Silva

Duel lawan Arema FC sempat memberikan trauma tersendiri bagi striker PSIS, Bruno Silva. Karena dia pernah dapat tebasan horor dari bek Arema, Arthur Cunha da Rocha di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 silam.

Padahal event itu merupakan turnamen pemanasan. Tapi pertandingan kedua tim berjalan sengit. Tebasan Arthur di pertengahan babak kedua membuat Bruno terpelanting ke udara dan badannya membentur tanah dengan keras. Dia sempat sulit bernafas sehingga tim medis membantunya dengan oksigen.

Bruno sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit. Untungnya tidak ada masalah serius yang dialami. Namun Arthur yang notabene sesama pemain asal Brasil menuai banyak kritikan. Dia pun meminta maaf secara langsung atas tindakannya itu kepada Bruno.

4 dari 5 halaman

Gesekan Suporter

Keharmonisan fans Arema FC, Aremania dengan PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex retak di tahun 2020. Waktu itu terjadi gesekan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang saat Arema sedang dijamu PSIS di Liga 1 2020 lalu.

Awalnya kedua suporter bisa duduk bersama satu tribun. Mereka saling bernyanyi memberikan semangat kepada masing-masing tim. Aremania yang jadi suporter tamu juga dapat sambutan hangat pada awalnya.

Tapi entah kenapa, kedua suporter terprovokasi. Bisa jadi mereka terbawa suasana sengitnya duel di lapangan. Keduanya saling lempar botol dan benda keras yang ada di sekitar tribun.

Kepolisian pun harus turun tangan mengamankan kedua suporter dan sempat menembakkan gas air mata ketika dua tim yang bertanding masuk ke ruang ganti. Sejak insiden itu, hubungan Aremania dengan fans PSIS pun renggang.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer