Sukses


5 Pemain Malaysia yang Main di Luar Negeri, Wajib Banget Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia pada Piala AFF 2020. Duek tersebut sangat dinantikan kedua tim terutama para suporter yang sadar rivalitas panjang kedua tim.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Kekuatan semua tim tentu harus diwaspadai karena mulai mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFF 2020.

Malaysia yang sejak dulu sudah menjadi rival abadi Timnas Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir mulai mau menggunakan pemain naturalisasi. Faktor itu menambah kekuatan Malaysia secara keseluruhan.

Para pemain naturalisasi yang dimiliki Malaysia mayoritas bermain di luar negeri. Secara kualitas, tentu hal ini patut menjadi perhatian bagi Timnas Indonesia.

Pertandingan nanti bakal menjadi pertemuan kesembilan buat Malaysia menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF. Statistik mencatat Malaysia menang empat kali dan Timnas Merah Putih juga menang empat kali.

Bola.com mencatat ada lima pemain Malaysia yang saat ini berkarier di luar negeri dan patut diwaspadai Timnas Indonesia. Jumlah ini mengacu pada daftar pemain yang dalam beberapa laga terakhir dipanggil oleh pelatih Tan Cheng Hoe. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

1. Liridon Krasniqi

Liridon Krasniqi merupakan pemain naturalisasi Malaysia sejak 2021. Pemain berusia 29 tahun itu merupakan gelandang serang yang patut diwaspadai Timnas Indonesia.

Liridon Krasniqi merupakan pemain Johor Darul Ta'zim. Namun, saat ini Liridon Krasniqi dipinjamkan ke klub India, Odisha.

Liridon Krasniqi merupakan andalan di lini tengah Malaysia. Ia sudah tampil dalam empat pertandingan buat tim berjulukan Harimau Malaya itu.

3 dari 6 halaman

2. Junior Eldstal

Junior Eldstal merupakan bek senior Timnas Malaysia. Selain bermain sebagai bek tengah, pemain 30 tahun itu juga bisa diandalkan sebagai gelandang box-to-box.

Junior Eldstal berkarier bersama klub Thailand, Chonburi. Penampilan apiknya membuat Junior Eldstal terpilih masuk skuad inti.

Eldstal telah membela Timnas Malaysia sejak 2014. Sejauh ini, dia telah mengemas 10 penampilan di semua ajang.

4 dari 6 halaman

3. Luqman Hakim Shamsudin

Luqman Hakim Shamsudin merupakan penyerang masa depan Malaysia. Pemain berusia 19 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi andalan Malaysia di Piala AFF 2020.

Hal itu mengacu pada pengalamannya bermain di luar negeri. Luqman Hakim Shamsudin saat ini bermain untuk klub Belgia, Kortrijk.

Luqman Hakim Shamsudin menembus skuad senior Malaysia pada 2021. Sejauh ini, Luqman Hakim Shamsudin sudah tampil sebanyak tiga kali untuk Malaysia.

5 dari 6 halaman

4. Dominic Tan

Dominic Tan merupakan pemain tangguh yang dimiliki Malaysia. Pemain berusia 24 tahun itu biasanya dimainkan sebagai bek.

Dominic Tan saat ini membela klub Thailand, Police Tero. Besar kemungkinan Dominic Tan bakal menjadi andalan Malaysia di Piala AFF 2020.

Dominic Tan sudah mengumpulkan tiga penampilan untuk Malaysia. Jumlah itu dikumpulkannya sejak debut bersama Harimau Malaya pada 2019.

6 dari 6 halaman

5. Dion Cools

Dion Cools merupakan pemain keturunan yang dimiliki Timnas Malaysia. Dion Cools berasal dari ayah seorang Belgia dan ibu Malaysia.

Dion Cools saat ini berkarier di klub Norwegia, FC Midtylland. Pemain berusia 25 tahun itu bermain sebagai bek kanan.

Dion Cools menembus skuad senior Malaysia pada 2021. Sejauh ini, Dion Cools sudah tampil sebanyak tiga pertandingan.

Sumber: berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer