Sukses


BRI Liga 1: Update Kondisi Persib Jelang Duel Vs Persikabo 1973, Siapa yang Bakal Absen?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan pasukannya sudah sangat siap menghadapi Persikabo 1973 pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/9/2021) malam, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dari semua pemain Persib Bandung, hanya Ardi Idrus yang masih ragu bisa diturunkan pada pertandingan besok malam. Sementara itu, Geoffrey Castillion belum bisa dimainkan karena sakit.

Robert menyatakan tim besutannya masih berada di jalur yang tepat dalam melakukan persiapan dan akan melihat kemungkinan komposisi starting eleven setelah sesi latihan terakhir.

"Yang masih dalam tanda tanya adalah Ardi Idrus karena dia belum sepenuhnya pulih dari cedera yang didapat di laga sebelumnya. Jadi hanya itu yang masih menjadi tanda tanya," jelas Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual, Minggu (26/9/2021). 

Robert menambahkan Castillion mengalami infeksi di tubuhnya. Hingga saat ini dokter tim dan tim medis masih terus memeriksanya. Striker asal Belanda itu tidak akan dimainkan saat melawan Persikabo 1973.

"Geoffrey tidak bisa diturunkan karena ada infeksi di tubuhnya. Sedang Ezra Walian masih kami pantau di latihan terakhir nanti. Jika dia bisa, maka akan bergabung dengan kami di tim," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu. 

 

2 dari 4 halaman

Lini Depan Terancam Tumpul Lagi

Pada laga sebelumnya kontra Borneo FC, striker Persib yang sempat dipinjamkan ke Serie C Italia, Como 1907 itu juga absen dengan alasan masalah kebugaran.

Dari empat laga yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1, striker dengan tinggi 1,91 meter itu hanya bermain dua kali saat lawan Persita Tangerang dan Bali United, itu pun dimainkan pada pertengahan babak kedua.

Lini depan Maung Bandung kemungkinan masih tumpul mengingat Castillion yang tidak bisa dimainkan dan Ezra yang masih diragukan lagi. Wander Luiz kemungkinan akan diduetkan dengan Frets Butuan atau Esteban Vizcarra.

Namun, untuk pemain lainnya dipastikan sudah siap menghadapi Persikabo 1973, termasuk Supardi Nasir yang sempat ditarik keluar saat lawan Borneo FC setelah mengalami cedera pada pahanya.

3 dari 4 halaman

PR Persib

Sebelumnya, Robert Alberts menyebut timnya semakin padu, baik itu pemain lama maupun baru. Hanya saja, yang menjadi masalah tim dari empat laga terakhir adalah ketika masuk area final third.

"Saya pikir di setiap laga pemain semakin menyatu satu sama lain dan tidak ada masalah di situ. Masalahnya adalah tentu saja masih di area final third," ujar Robert setelah pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menilai para penyerang kesulitan mencetak gol. Selama ini, gol-gol tercipta lewat pemain yang berposisi gelandang.

Persib Bandung tercatat sudah mengoleksi lima gol musim ini. Semua gol dicetak oleh pemain gelandang seperti Marc Klok (1 gol), Mohammed Rashid (2 gol), dan Beckham Putra Nugraha (2 gol).

"Dari empat laga, ini pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol dan di laga sebelumnya gelandang-gelandang kami yang mencetak gol,"paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer