Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persija Vs Persita: Sejarah Baru Duel Tim Tetangga

Bola.com, Bogor - Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021). Duel ini menjadi sejarah baru dalam pertemuan dua tim bertetangga itu.

Persija Jakarta dan Persita Tangerang sudah lama tidak bertemu di kompetisi elite sepak bola Indonesia. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Piala Presiden 2015 alias enam tahun lalu yang berakhir imbang 1-1.

Sejak saat itu, kedua tim tak pernah lagi berhadapan karena adanya perbedaan liga yang diikuti. Persija bermain di Liga 1, sedangkan Persita berkompetisi di Liga 2.

Pelatih Angelo Alessio sadar laga melawan Persita tak akan mudah. Apalagi Persita bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah pada laga sebelumnya menelan kekalahan.

Sementara itu, Persija juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1. Sayangnya, dalam laga nanti Persija tak bisa menurunkan kekuatan penuh karena empat pemain dipastikan absen karena mengalami cedera.

"Saya baru akan memutuskan susunan pemain terbaik setelah sesi latihan terakhir. Namun, saat ini kami memiliki beberapa pemain masih cedera yakni Riko, Andritany, Braif, dan Novri," kata Angelo Alessio.

Namun, Angelo Alessio tak ingin menjadikan masalah tersebut sebagai alasan. Pelatih asal Italia menegaskan siap memanfaatkan materi pemain yang ada untuk mengalahkan Persita.

"Kami akan memaksimalkan skuad yang ada saat karena ini merupakan permasalahan yang harus dihadapi. Saya juga akan memastikan semua pemain siap untuk pertandingan besok," ucap Angelo Alessio.

Angelo Alessio diyakini masih akan mengandalkan skema 4-3-3. Osvaldo Haay dan Taufik Hidayat akan didapuk sebagai pemain sayap untuk membantu Marko Simic di lini depan.

Laga ini menjadi pertemuan keenam yang terjadi sejak 2013. Persija Jakarta belum terkalahkan dari Persita Tangerang dengan perincian empat kali menang dan sekali imbang.

2 dari 4 halaman

Titik Kebangkitan

Sementara itu, Persita Tangerang bertekad kembali ke jalur kemenangan saat meladeni perlawanan Persija Jakarta. Seperti diketahui, Persita sejauh ini mengumpulkan enam poin hasil dua kemenangan dan dua kali kalah.

Pencapaian itu membuat Persita kini berada di urutan ketujuh. Pelatih Widodo Cahyono Putro menyebut, timnya siap kembali ke jalur kemenangan karena sudah melakukan evaluasi secara taktikal maupun mental.

"Tentunya kami menyoroti dari segi mental. Secara keseluruhan kami sudah mempersiapkan itu, berpikir positif, dan harus terus berpikir positif untuk setiap pertandingan ke depan," kata Widodo Cahyono Putro, Senin (27/9/2021).

Meski Widodo sadar duel melawan Persija tidak mudah buat Persita. Apalagi Persija sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan perdana pekan lalu di BRI Liga 1 2021/2022.

"Tentunya pada pekan kelima setiap tim akan membenahi. Apa yang harus diwaspadai dari Persija Jakarta kami sudah membahas itu melalui taktikal maupun video. Semua kembali ke pemain dan fokus pada permainan sendiri. Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal," tegas Widodo Cahyono Putro.

Pada pertandingan nanti, Persita diyakini masih akan mengandalkan skema 4-3-3 untuk meredam permainan Persija. Irsyad Maulana dan Ahmad Hardianto akan menemani Alex Goncalves sebagai juru gedor.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Adixi Lenzivio (kiper), Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanusa (belakang), Tony Sucipto, Rohit Chand, Alfriyanto Nico (tengah), Osvaldo Haay, Taufik Hidayat, Marko Simic (depan)

Pelatih: Angelo Alessio (Italia)

Persita Tangerang (4-3-3): Rahmanuddin (kiper), Muhammad Toha, Adam Mitter, Syaeful Anwar, Edo Febriansyah (belakang), Raphael Maitimo, Bae Sin-yeong, Taufiq Febriyanto (tengah), Irsyad Maulana, Ahmad Hardianto, Alex Goncalves (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

Prediksi Bola.com: Persija Jakarta 50-50 Persita Tangerang

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persita dan Persija

Video Populer

Foto Populer