Sukses


Legenda Sepak Bola Bali Jagokan Bali United Juarai BRI Liga 1, Ini Alasannya

Bola.com, Denpasar - Legenda sepak bola Bali yang dulu bermain di Gelora Dewata, Wayan Sukadana, membuat prediksi pacuan juara BRI Liga 1 2021/2022. Menurutnya, Bali United layak menjadi salah satu kandidat juara. 

Bali United belum menelan kekalahan dalam empat pertandingan pertama BRI Liga 1. Mereka mendulang tiga kemenangan dan sekali imbang, dengan torehan 10 poin. 

Wayan Sukadana mengatakan Bali United sudah bisa dikatakan sebagai salah satu kandidat juara. Dia sudah bisa memprediksi nasib Serdadu Tridatu dengan melihat empat pertandingan yang dijalani Bali United.

“Saya rasa mereka layak dan menjadi kandidat untuk mempertahankan gelar juara,” ucapnya.

Dia sudah melihat bagaimana mental juara Serdadu Tridatu ketika menahan imbang Persib Bandung di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 meskipun hanya bermodalkan 10 pemain.

"Contohlah waktu lawan Persib. Mereka bermain dengan 10 pemain saja tapi masih bisa mengimbangi Persib. Di sini terlihat jika mental juaranya sangat teruji. Makanya sampai sekarang Bali United jadi salah satu tim yang belum terkalahkan,” beber Sukadana.

 

Wayan Sukadana mengatakan salah satu kunci laju apik Bali United pada awal musim ini karena pelatih Stefano Teco Cugurra masih mempunyai materi pemain yang hampir sama saat meraih gelar juara perdana di Liga 1 2019. Namun, dia juga menilai performa Bali United belum 100 persen dalam empat pertandingan.

“Sebenarnya bukan Bali United saja yang belum mencapai performa terbaik, tapi hampir semua tim. Buktinya tidak banyak gol yang tercipta dalam setiap pertandingan," kata Wayan Sukadana. 

"Saya lihat hampir semua tim mempersiapkan skuadnya secara dadakan yang berujung performa kurang maksimal. Tapi saya rasa, tim yang bertemu Bali United akan kesulitan,” ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Borneo Vs Bali United

Dengan penilaian Sukadana yang saat ini menjadi arsitek Perseden Denpasar tersebut, Bali United bisa jadi ancaman bagi Borneo FC yang akan menghadapi Serdadu Tridatu pada Selasa petang (28/9/2021) dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

“Memang performa Bali United itu naik turun. Tapi kalau saya lihat, Bali United bisa memenangkan pertandingan atau setidaknya tidak kalah melawan Borneo. Saya yakin itu,” tutup pelatih berlisensi A AFC tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Bali United

Video Populer

Foto Populer