Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Sebut Barito Putera Pantas Menang atas PSM

Bola.com, Cikarang - PSM Makassar akhirnya menelan kekalahan pertama di BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga pekan kelima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021), skuad Juku Eja takluk ditangan Barito Putera dengan skor 0-2.

Usai pertandingan, pelatih PSM, Milomir Seslija mengakui Barito Putera memang pantas menang atas timnya. "PSM tidak beruntung di laga tadi. Pada babak pertama, kami mendapat lebih banyak peluang dibandingkan Barito tapi tidak mencetak gol," ujar Milomir.

Milo, sapaan karibnya, menambahkan Barito memanfaatkan momentum positif setelah mendapatkan gol cepat di awal babak kedua dengan kembali mencetak gol kedua.

"Saya harus akui Barito tampil bagus pada laga tadi. Mereka juga bertahan dengan baik dan membuat kami kesulitan mencetak gol," papar Milo.

Bagi PSM, kekalahan itu membuat mereka gagal menambah catatan positif yakni selalu mencetak gol pada laga sebelumnya. Hasil minor juga memperpanjang rekor PSM yang selalu kebobolan di setiap laganya.

"Inilah sepak bola, kadang sebuah tim harus mendapat hukuman dari lawan karena membuat kesalahan dan memberikan ruang buat lawan mencetak gol," terang Milo.

Dilain pihak, Milo menampik faktor kelelahan yang membuat penampilan PSM tidak sebaik empat laga sebelumnya. "Kami memang bermain dua kali dalam empat hari. Tapi, hal itu tak bisa dijadikan alasan karena Barito juga mengalami hal yang sama."

"Jadi lebih baik PSM Makassar melupakan kekalahan tadi agar lebih fokus menghadapi laga selanjutnya," tegas eks pelatih Arema FC dan Madura United ini.

 

2 dari 3 halaman

Janji Bangkit

Pada kesempatan sama, bek senior PSM, Zulkifli Syukur sependapat dengan sang mentor. Menurut eks Arema Indonesia dan Persib Bandung ini, secara fisik dan stamina PSM mengalami hal yang sama dengan Barito.

"Di babak pertama, kami bermain baik dan berhasil menutup pergerakan lini serang Barito. Tapi, mereka lebih beruntung mendapatkan momentum lebih dulu lewat gol Aleksandar Rakic pada awal babak kedua," ungkap Zulkifli.

Barito mendapatkan golnya lewat sundulan indah Rakic pada menit 48. Sedang gol kedua lahir berkat kejelian Rafinha memanfaatkan kesalahan lini belakang PSM yang terlambat menutup pergerakannya pada menit ke-60.

"Kami harus menerima kekalahan tadi sekaligus sebagai pelecut semangat untuk bangkit pada laga selanjutnya," papar Zulkifli. Berdasarkan jadwal, PSM akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan keenam, Sabtu (2/10/2021).

3 dari 3 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer