Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persela Vs Persiraja: Duel Dua Tim Terluka

Bola.com, Bogor - Dua tim terluka dan penghuni papan bawah akan bentrok pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Persela Lamongan menantang Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9/2021) sore WIB.

Baik Persela dan Persiraja sedang dalam tren negatif, serta berada di papapn bawah klasemen sementara. Di pekan sebelumnya, Persela menyerah 1-2 dalam duel sengit kontra Persija Jakarta.

Adapun Persiraja juga menyerah 1-2 dari Persipura Jayapura. Kedua tim hingga pekan keempat punya nilai yang sama yaitu tiga poin, sehingga tidak ada pilihan lain untuk harus bangkit dan meninggalkan papan bawah.

Persela Lamongan bertekad bangkit pada pekan kelima setelah dalam laga sebelumnya menelan kekalahan dari Persija Jakarta. Saat ini, Persela berada di zona merah klasemen sementara BRI Liga 1, yaitu peringkat ke-16 dengan nilai tiga.

Satu kemenangan dan tiga kekalahan tentu bukanlah hasil yang diinginkan oleh Laskar Joko Tingkir (julukan Persela). Terlebih permainan Persela sebenarnya cukup baik, meski sudah menelan tiga kekalahan.

Namun setiap kekalahan yang didapat Persela selalu dengan margin satu gol. Persela juga kerap membuat lawan-lawannya kerepotan meladeni permainan kolektifnya, seperti Persija pekan lalu.

Dengan status sebagai tuan rumah melawan Persiraja, Persela punya target tinggi yaitu meraih kemenangan. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala Tim Laskar Joko Tingkir, Iwan Setiawan.

"Satu yang kami inginkan saat melawan Persiraja adalah harus meraih poin penuh. Kekurangan-kekurangan pada pertandingan sebelumnya harus kami perbaiki," terang Iwan Setiawan, Senin (27/9/2021).

Persela bakal kembali mengandalkan peran striker Ivan Carlos yang menjadi tumpuan di lini depan. Dibantu pemain lincah dan potensial seperti Riyatno Abiyoso dan Gian Zola. Ahmad Bustomi sebagai jenderal lini tengah bisa menjadi kartu as.

Begitu juga lini belakang Persela Lamongan yang sejauh ini cukup tangguh dikomandoi Zaenuri dan Demerson. Sementara itu, Dwi Kuswanto tetap dipercaya di bawah mistar gawang.

 

2 dari 4 halaman

Persiraja Pincang

Kondisi yang sedikit berbeda dialami Persiraja Banda Aceh sebagai calon lawan Persela. Klub berjulukan Laskar Rencong itu dipastikan minus striker andalannya, Paulo Henrique yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Padahal peran pemain asal Brasil itu bagi Persiraja tak perlu diragukan lagi. Debutan baru di Liga 1 langsung menjadi mesin gol bagi Persiraja dengan lima gol dari empat laga yang dijalani.

Pelatih Hendri Susilo pun bakal mengutak-atik pemain yang akan menggantikan peran Paulo Henrique. Beberapa opsi bisa dilakukan karena Persiraja juga masih punya banyak pemain depan alternatif semacam M. Isa, Husnuzon, atau Eeng Supriyadi.

"Striker kami terbatas. Sebenarnya selain Paulo masih ada Khusnudzon. Tapi, dia lama tidak bermain dan berlatih, sehingga fisiknya jauh dari ideal," beber Hendri Susilo.

"Kami mungkin tanpa striker murni. Saya sedang memilih pemain yang memiliki naluri menyerang untuk mengisi posisi Paulo. Ini ujian bagi seorang pelatih. Saya harus bisa mengatasi krisis ini dengan materi pemain yang ada," lanjut dia.

Kemenangan juga akan sangat penting bagi Persiraja untuk menjauhi papan bawah. Defri Rizki dan kawan-kawan masih berada di peringkat ke-16 dengan nilai tiga.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain:

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (Kiper); Birrul Walidain, Zaenuri, Demerson, Nasir (Belakang); Malik Risaldi, Gian Zola Nugraha, Ahmad Bustomi, Syahroni, Riyatno Abiyoso (Tengah); Ivan Carlos (Depan)

Pelatih: Iwan Setiawan

Persiraja Banda Aceh (4-2-3-1): Aji Bayu (Kiper); Rifaldi, M Roby, Leo Lelis, Subhan Fajri (Belakang); Zamzani, Shori Murata, Defri Rizki, Vanja Markovic, Mukhlis Nakata (Tengah); M. Isa Depan)

Pelatih: Hendri Susilo

Prediksi Bola.com: 55-45

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer