Sukses


BRI Liga 1: Imbang Lawan Persikabo, Akun Instagram Persib Diserbu Bobotoh yang Pundung

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menelan hasil imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun usai berbagi poin dengan Persikabo 1973 pada pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (27/9/2021). Laga kedua tim berakhir imbang dengan skor 0-0.

Persib sebenarnya tampil spartan sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan Supardi Nasir dan kawan-kawan ke jantung pertahanan Persikabo 1973.

Akan tetapi, kokohnya lini belakang Laskar Pajajaran membuat serangan Persib bisa diantisipasi. Pertahanan kuat di lini belakang Persikabo tak lepas dari peran kiper Syahrul Trisna Fadillah.

Persib mendapat menit ke-35 lewat tendangan keras Bayu Fiqri dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih jauh melambung di atas mistar gawang tim lawan.

Persib Bandung hampir saja mencetak gol dari kaki Frets Butuan pada menit ke-43. Sepakannya tipis di sisi kanan penjaga gawang Persikabo Syahrul Trisna Fadillah.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua Sengit

Persikabo tak mau kalah, masuk babak kedua mereka mampu merepotkan pertahanan Persib. Laskar Pajajaran punya peluang emas lewat sontekan Dimas Drajad hasil umpan Roni Beroperay.

Namun, bolanya meluncur tipis ke sisi gawang Persib. Persikabo kembali mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Ciro Alves di menit 80'. Akan tetapi, tendangan pemain berkebangsaan Brasil tersebut berhasil di blok Teja Paku Alam. Hingga menit akhir pertandingan skor kedua tim tidak berubah.

Dengan hasil ini suporter Persib atau yang disebut Bobotoh semakin kecewa. Sebagian Bobotoh meluapkan kekecewaannya melalui media sosial resmi klub, terutama Instagram.

 

3 dari 5 halaman

Kritikan dan Hujatan

Puluhan ribu komentar dari Bobotoh membanjiri Instagram resmi Persib. Tidak hanya kritikan, tapi juga hujatan diterima Skuad Maung Bandung.

Mereka mempertanyakan perfoma Persib yang kembali melempem usai imbang untuk ketiga kalinya. Terutama lini depan yang kesulitan mencetak gol.

"Evaluasi stiker, lini depan mandul banget. Jangan mengharapkan juara kalau mainnya seperti ini pikir Sib (Persib)," tulis pemilik akun @Arifhrdn.

 

4 dari 5 halaman

Persatuan Sepakbola Imbang Bandung

Selain itu, bobotoh juga memberikan sindiran kepada tagline yang digaungkan Persib musim ini yakni 'Menang Bersama'. Bobotoh menyindir dengan mengganti tagline tersebut menjadi 'Rungkad Bersama'.

Rungkad adalah bahasa Sunda yang berarti tumbang hingga akarnya tercabut. Kata ini tengah populer di media sosial sebagai ungkapan keresahan terhadap sesuatu hal.

"Seri FC, Rungkad bersama lagi. Nuhun Sib ku tetap cinta,"tulis pemilik akun @Thyasethyaa.

"Persatuan Sepakbola Imbang Bandung #rungkadbersama,"tulis akun @Memepersibbandung

Dengan hasil imbang ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 9 poin dari lima laga. Sedangkan, Persikabo di posisi keenam dengan enam poin.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer