Sukses


Prediksi PSIS Vs Madura United di BRI Liga 1: Bakal Sengit Sejak Awal

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan kembali bertemu tim Jawa Timur yaitu Madura United pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9/2021).

PSIS Semarang dan Madura United sedang sama-sama dalam jalur positif. PSIS memang hanya bermain imbang tanpa gol kontra Arema FC di laga terakhir. Namun sebelumnya PSIS adalah tim kuda hitam yang bersaing di papan atas.

Tim Mahesa Jenar, julukan PSIS, tak terkalahkan dalam empat pertandingan pertama BRI Liga 1, dan untuk sementara berada di peringkat empat dengan delapan poin. Tim yang masih ditukangi oleh caretaker Imam Nahumarury itu juga sempat menduduki puncak klasemen.

Sementara Madura United dalam momentum untuk membuka jalur kemenangan. Kesuksesan mengalahkan PSS Sleman pada laga sebelumnya yang menjadi poin penuh perdana mereka. Kini anak asuh Rahmad Darmawan mulai menembus papan tengah.

Fakta-fakta tersebut menjadi gambaran laga PSIS Semarang melawan Madura United bakal berlangsung sengit sejak awal. Pelatih sementara PSIS, Imran Nahumarury, memastikan bahwa hasil imbang kontra Arema pekan lalu sudah dilupakan.

 

2 dari 4 halaman

Bertemu Sang Guru

Fokus PSIS saat ini bagaimana mengalahkan Madura United yang dikenal punya kedalaman skuad dan pemain berkualitas. Imran sudah melakukan analisis pertandingan Madura United pada tiga laga terakhir.

"Madura United salah satu tim kuat. Kedalaman skuad mereka bagus. Dari belakang sampai depan bagus. Namun kami sudah lakukan analisis pertandingan mereka," terang Imran Nahumarury, Selasa (28/9/2021).

"Setiap klub tentu pasti punya kelemahan dan kekuatan. Nah kelemahan Madura United yang coba kami manfaatkan untuk mencuri kesempatan mencetak gol dalam laga nanti," bebernya.

Menghadapi Madura United, PSIS diperkirakan kembali menyusun komposisi terbaiknya setelah para para pemain berangsur-angsur pulih. Wallace Costa, Bruno Silva, hingga Brian Ferreira berpotensi tampil untuk menjadi tumpuan permainan.

Meski demikian, Imran Nahumarury juga meminta para pemainnya mewaspadai kekuatan Madura United yang tidak hanya duel di lapangan. Namun juga pelatih Rahmad Darmawan atau RD yang dikenal sebagai juru taktik andal.

"Beliau (Rahmad Darmawan) juga punya jasa besar terhadap karier sepak bola saya. Dulu saat saya masih di Ragunan, beliau yang menjemput saya untuk bermain di Persikota Tangerang," kata Imran

"Kalau di lapangan kami profesional walaupun coach RD mentor saya. Besok insha Allah kami akan ambil tiga poin melawan Madura United," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Incar Kemenangan Lagi

Di kubu Madura United, tim berjulukan Laskar Sappe Kerrab punya modal yang cukup sebelum bertempur melawan PSIS. Selain mampu menang pada pekan sebelumnya, Madura United punya rekor mentereng atas PSIS.

Dua pertemuan itu terjadi pada Liga 1 edisi 2019. Dua kali pula Madura United mengatasi PSIS dengan kemenangan 3-0 di kandang sendiri, dan unggul 3-2 di markas PSIS. Catatan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri Jaime Xavier dan kawan-kawan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tampaknya masih akan mempertahankan komposisi tim terbaiknya, seperti saat mengalahkan PSS. M. Ridho, Jaimerson, Fachrudin Aryanto, Jaja, Slamet Nurcahyo, dan ujung tombak Rafael Silva diprediksi tampil sejak menit pertama.

"Dua hari lalu fokus pada recovery, bertumpu pada persiapan fisik pemain. Melawan PSIS tjm yang konsisten. Hasil laga sebelumnya bisa menjadi modal berharga kami," ungkap Rahmad Darmawan.

Sang pelatih mengaku bakal melakukan rotasi di beberapa titik, melihat kompetisi yang cukup panjang dan jadwal berdekatan. Di sisi lain, ia meminta anak asuhnya wajib mewaspadai seluruh pemain PSIS yang berbahaya.

"PSIS ada kelebihan dalam kebugaran pemain, menjadi sebuah catatan untuk kami dalam pengaturan ritme permainan. Fokus kami adalah mendongkrak permainan yang lebih baik dan diiringi hasil yang baik juga. Kolaborasi mereka pemain muda dan asing yang berkualitas, kerja sama yang terlihat hidup," tandas Rahmad Darmawan.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (Kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra (Belakang); Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Fandi Eko Utomo (Tengah); Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (Depan)
  • Pelatih: Imran Nahumarury
  • Madura United (4-3-3): M. Ridho (Kiper); Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Jaime Xavier, Novan Setya (Belakang); Kim Jin Sung, Jaja, Slamet Nurcahyo (Tengah); Kevy Syahertian, Rafael Silva, Ronaldo Kwateh (Depan)
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi Bola.com: 50-50

Video Populer

Foto Populer