VIDEO: Borneo FC Tahan Imbang Bali United di Pekan Kelima BRI Liga 1

VIDEO: Borneo FC Tahan Imbang Bali United di Pekan Kelima BRI Liga 1

Pertandingan antara Borneo FC kontra Bali United berakhir bimbang 1-1 dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9/2021). Bali United gagal mempertahankan keunggulannya, meski sempat unggul lebih dulu melalui Ilija Spasojevic.

Kedua tim langsung bermain menekan sejak babak pertama dimulai. Borneo FC menguasai lini tengah permainan di sepuluh menit pertama.

Gelandang Borneo FC, Sihran Amirullah mendapat kartu kuning pertama pada laga ini saat mencoba menghentikan lajun Made Andhika di menit ke-15. Tendangan bebas Melvin Platje atas pelanggaran tersebut hanya lewat di depan gawang Borneo FC.

Tempo permainan melambat dan pola serangan kedua tim sama-sama bisa dibaca. Borneo FC selalu menekan lewat kecepatan Terens Puhiri. Sementara Bali United di lini tengah mudah kehilangan bola. Skor kacamata menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kali ini Bali United yang mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka berhasil unggul pada menit ke-48.

Lewat tendangan bebas yang di eksekusi oleh Eber Bessa, Ilija Spasojevic berhasil memberikan sentuhan mulus di depan gawang Borneo FC. Skor 1-0 untuk Bali United.

Tertinggal satu angka, Borneo FC tak tinggal diam. Mereka berhasil menekan lini belakang Bali United meskipun belum ada gol yang tercipta.

Usaha yang diberikan oleh Borneo FC baru membuahkan hasil pada menit ke-83. Terens Puhiri memanfaatkan kelengahan lini belakang Bali United saat Eber Bessa kehilangan bola. Tanpa ampun Terens Puhiri melepaskan tendangan keras mendatar yang tak dapat dijangkau kiper Wawan Hendrawan. Skor imbang 1-1.

Kebobolan giliran membuat Bali United menjadi panik. Kemenangan yang sepertinya bakal diraih, digagalkan oleh gol balasan Borneo FC. Meski kedua tim sama-sama ngotot menyerang di sisa waktu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir.

Hasil tersebut mebuat peringkat Borneo FC naik ke peringkat 9 sedangkan Bali United masih tetap bertengger di peringkat 1 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 September 2021, 21:01 WIB

Video Terkait

Spotlights