Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Vs Bali United Berakhir Sama Kuat, Begini Reaksi Stefano Cugurra

Bola.com, Jakarta - Bali United hanya bermain sama kuat 1-1 kontra Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9/2021). Menurut pelatih Bali United,  Stefano Teco Cugurra, kedua tim bertahan rapat sehingga laga berkesudahan imbang. 

Dalam lima laga yang dilakoni Bali United, tiga yang pertama berhasil dimenangi. Namun, dua pertandingan terakhi berkesudahan imbang.  

Namun, ada catatan dalam setiap pertandingan yang dilakoni, Bali United tidak bisa surplus lebih dari satu gol atas lawannya. Dalam tiga kemenangan kontra Persik Kediri, Barito Putera, dan Persita Tangerang, mereka hanya menang dengan keunggulan satu gol.

Ini mungkin jadi sebab mengapa Bali United akhirnya imbang meskipun sudah unggul lebih dulu menghadapi Pesut Etam. Gol pembuka Serdadu Tridatu terjadi pada menit ke-47 melalui sontekan Ilija Spasojevic setelah menerima sepakan bebas Eber Bessa.

Gol ke gawang Borneo yang dikawal Angga Saputra menjadi yang kelima bagi Spaso musim ini. Sedangkan gol penyama kedudukan Borneo FC dicetak Terens Puhiri pada menit ke-83. Jika dilihat, kekurangan dari segi mencetak gol banyak inilah dimanfaatkan dengan baik oleh Pesut Etam.

Strategi pelatih Caretaker Borneo Ahmad Amiruddin berbuah manis setelah memasukkan pemain bertipe penyerang. Konsentrasi Serdadu Tridatu pecah sehingga Terens Puhiri dengan leluasa membawa bola sebelum melakukan sepakan ke sisi kanan gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Bekerja Keras

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra enggan untuk berkomentar mengenai kekurangan timnya. Dia hanya mengatakan hasil imbang muncul karena pertahanan kedua tim cukup rapat.

“Kedua tim sudah kerja keras hari ini (kemarin). Lini belakang kedua tim sudah bekerja keras sekali,” ucapnya.

“Tidak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Kami seharusnya bisa menang hari ini, tapi Borneo kerja keras di menit akhir dan bisa cetak gol,” tambah pelatih berpaspor Brasil itu.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Susah Tembus Pertahanan Bali United

Sebagai catatan, Bali United selalu kebobolan dalam 10 menit terakhir di dua pertandingan beruntun. Hasil ini membuat Bali United tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 11 poin.

Posisinya bisa tergeser seandainya Bhayangkara FC yang menghuni posisi kedua saat ini, bisa memenangkan pertandingan kontra Persik Kediri, Rabu malam (29/9/2021).

Teresn Puhiri, sang pencetak gol penyama kedudukan untuk Borneo pun mengungkapkan hal senada.

 “Bali United pertahanannya cukup solid. Susah untuk menembusnya. Tapi Puji Tuhan kami bisa menciptakan satu gol di menit akhir. Saya mewakili teman-teman sangat bersyukur sekali meskipun masih ada yang perlu kami perbaiki,” kata Teresn Puhiri. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Bali United dan Borneo FC

Video Populer

Foto Populer