Sukses


BRI Liga 1: Pemain Asing Persebaya Dikritik, Aji Santoso Beri Pembelaan

Bola.com, Jakarta - Performa para pemain asing Persebaya Surabaya dinilai masih belum memberi kontribusi optimal. Hal itu terlihat dari penampilan mereka dalam tiga pertandingan sejak tampil mulai pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Empat pemain asing Persebaya adalah Alie Sesay (Sierra Leone), Bruno Moreira (Brasil), Taisei Marukawa (Jepang), dan Jose Wilkson (Brasil). Hanya dua nama terakhir yang sempat memikat meski akhirnya juga ikut loyo.

Kinerja Alie Sesay menjadi pertanyaan. Dengan status bek jebolan liga Inggris malah dicadangkan saat Persebaya kalah 0-1 dari Bhayangkara pekan lalu. Sedangkan Bruno terlihat belum menyatu dengan permainan Persebaya di lini tengah.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memilih pasang badan dan memberi pembelaan terhadap para pemainnya, terutama terkait loyonya performa pemain asing. Dia menilai nama-nama itu tetap mampu tampil apik.

"Sebenarnya pada awal musim kompetisi, pemain asing, terutama Bruno, belum menunjukkan performa yang bagus. Tetapi di pertandingan terakhir Bruno tampil cukup baik, karena hasilnya saja yang tidak bagus sehingga jadi sorotan bahwa pemain asing kurang maksimal,” ungkap Aji.

"Secara permainan, dari laga terakhir, ketika kami menghadapi Bhayangkara, Bruno cukup bagus. Artinya ada peningkatan dari pertandingan pertama sampai keempat kemarin. Saya yakin di pertandingan kelima dia akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mampu Membantu Persebaya

Kritik yang datang dari Bonek melalui media sosial bukanlah tanpa alasan. Performa Persebaya memang sempat apik dalam laga debut saat menang 3-1 atas Persikabo 1973 di pekan kedua BRI Liga 1.

Sayangnya, dua kekalahan beruntun masing-masing dari PSM dan Bhayangkara telah memperlihatkan hal yang berbeda. Perekrutan para pemain asing dinilai kurang optimal dan tidak mampu membantu Persebaya.

Di sisi lain, Persebaya memiliki waktu yang tak banyak dalam misi bangkit melawan PSS Sleman di pekan kelima BRI Liga 1.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Hadapi PSS Sleman

Tercatat Bajul Ijo hanya punya persiapan empat hari untuk bisa kembali ke jalur kemenangan dengan menekuk PSS di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (29/09/2021).

“Saya kira recovery masih cukup, waktunya masih memadai. Memang saya sendiri setelah mengevaluasi dan menganalisis. Hasilnya permainan terakhir tim Persebaya sudah mulai menemukan bentuk permainan,” tutur Aji Santoso.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer