Sukses


BRI Liga 1: Tantang PSM, Persib Mau Pamer Kedalaman Skuad

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyatakan dua strikernya Ezra Walian dan Geoffrey Castillion sudah menunjukkan kemajuan yang positif jelang pertandingan melawan PSM Makassar pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Robert mengatakan akan melakukan rotasi pemain. Dia ingin memamerkan kedalaman skuad Maung Bandung. 

Sebelumnya Ezra Walian dan Geoffrey Castillion absen dalam dua laga Persib Bandung sebelumnya yakni saat menghadapi Borneo FC dan Persikabo 1973 lantaran bermasalah dengan kebugarannya.

"Kami sudah melakukan latihan yang bagus pekan ini dan masih ada satu sesi latihan lagi. Kami akan melihat kesiapan pemain, Ezra sudah mulai berlatih kembali yang mana itu hal positif," tegas Robert Alberts setelah sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (1/10/2021).

Terkait kesiapan Geoffrey Castillion, pelatih asal Belanda itu menyatakan Castillion sudah dinyatakan fit oleh tim medis setelah cukup lama absen.

"Bagus baginya bisa berlatih lagi. Namun sepertinya dia belum siap sepenuhnya. Sisanya sudah siap kecuali Nick yang terkena sanksi (akumulasi kartu kuning) dan Victor yang dipanggil membela tim nasional," tutur pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

2 dari 4 halaman

Ubah 2 Bek Tengah

Robert mengatakan untuk menghadapi tim berjulukan Juku Eja akan menurunkan line-up yang berbeda lagi, terutama di lini belakang dengan dua bek tengah baru.

"Ini kesempatan kami menunjukkan kedalaman tim meski kehilangan dua bek tengah adalah hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Kami bukan hanya mengubah satu bek tengah, melainkan dua bek tengah," ujar Robert.

Meski demikian, pelatih berusia 66 tahun ini memastikan pasukannya sudah siap menghadapi laga terakhir seri 1 BRI Liga 1 2021/2022.

"Persiapan berjalan dengan bagus, kami sudah melakukan latihan yang bagus pekan ini dan kami akan melihat kesiapan pemain jelang pertandingan," ucap Robert. 

3 dari 4 halaman

Bukan Misi Mudah

Persib Bandung mengusung misi tiga poin dalam pertandingan nanti. Skuad Maung Bandung ingin mengakhiri seri pertama BRI Liga 1 dengan catatan manis.

Terlebih tim besutan Robert Alberts ini belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka harus puas menelan tiga kali hasil imbang secara beruntun.

Jika Persib gagal memetik tiga poin sudah dipastikan gelombang kritik dari bobotoh bakal mengalir dengan deras. Makanya, kemenangan adalah harga mati bagi Persib Bandung.

Namun, menaklukkan PSM Makassar tidak akan mudah. Sebab, Juku Eja pun memiliki ambisi yang sama. PSM ingin bangkit setelah meraih hasil buruk dalam laga kontra Barito Putera pada pekan kelima BRI Liga 1.

Dengan kondisi ini tentunya membuat para pemain kedua tim ingin memberikan kemampuan terbaik di lapangan saat menjalani laga terakhir di seri pertama BRI Liga 1 ini. Duel antarlini kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik.   

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer