Sukses


BRI Liga 1: Kiper Barito Putera Ingin Bikin Ezechiel N'douassel Mati Kutu, Sudah Lakukan Persiapan Khusus

Bola.com, Jakarta - Adhitya Harlan mengaku siap mengawal gawang Barito Putera saat berhadapan dengan Bhayangkara FC pada laga keenam BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021) malam, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dia bahkan secara khusus mempelajari pergerakan striker Bhayangkara FC, Pergerakan striker Ezechiel N'douassel. 

Djadjang Nurdjaman menyiapkan Adhitya sebagai penjaga gawang Barito Putera setelah Muhammad Riyandi mendapat panggilan ke Timnas Indonesia untuk persiapan babak Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kalau dari sisi persiapan, kami sebagai pemain sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok melawan Bhayangkara FC dengan analisis yang sudah diberikan tim pelatih ," ujar Adhitya dalam sesi jumpa pers secara virtual, Sabtu (2/10/2021).

Adhitya mengaku sudah sangat paham dengan keinginan tim pelatih saat menghadapi Ezechiel N'douassel dan kawan-kawan. "Semoga tim bisa bekerja dengan maksimal untuk meraih hasil maksimal di pertandingan besok," harap Adhitya.

Penjaga gawang bernomor punggung 20 di Barito Putera itu juga mengaku sudah mempelajari dan melihat gaya permainan Bhayangkara FC, khususnya pada pertandingan pekan keempat BRI Liga 1.

 

2 dari 4 halaman

Antisipasi Umpan Terobosan dan Umpan Silang

"Pergerakan striker Ezechiel, juga sudah saya pelajari. Dia memang punya naluri gol baik dan mereka punya seorang pemain gelandang bagus. Jadi saya harus mengantisipasi umpan terobosan dan umpang silang mereka," ujar Adhitya.

Bahkan selama melakukan persiapan di Cikarang, termasuk dalam latihan terakhir, Adhitya terus menggeber latihan mengantisipasi umpan terobosan dan umpan silang tim lawan.

"Semoga besok saya bisa memberikan yang terbaik bagi tim dan memaksimalkan kerja keras untuk dapat tiga poin. Kami sama-sama butuh poin, jadi siapa yang terbaik, itu yang menang. Dan kami sangat siap untuk pertandingan besok," ucap Adhitya. 

3 dari 4 halaman

Sudahi Tren Negatif

Sebelumnya, Barito Putera berhasil menyudahi tren negatif di BRI Liga 1 2021/2022 saat mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0. Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut kunci kemenangan timnya adalah tekad untuk meraih hasil maksimal.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti itu, Barito Putera tampil mengesankan sejak awal babak pertama. Namun, skuad berjulukan Laskar Antasari itu baru mampu mencetak gol pada babak kedua.

Gol pembuka Barito Putera dibukukan oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-48. Kemudian Rafael Gomes de Oliveira menggandakan keungggulan pada menit ke-60. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barito Putera dan Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer