Sukses


Menutup Seri Pertama BRI Liga 1 dengan Hasil Kurang Maksimal, PSS Bertekad Segera Bangkit

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman kembali gagal mendulang poin penuh dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 karena ditahan imbang tanpa gol oleh Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (3/10/2021) sore WIB.

Bagi tim berjulukan Elang Jawa ini, hasil tersebut menjadi penutup seri pertama BRI Liga 1 yang kurang memuaskan. Apalagi satu poin itu menjadi satu-satunya yang diraih PSS Sleman dalam tiga pertandingan terakhir.

Duel kedua tim yang sama-sama tengah terluka berjalan dengan ketat, namun cenderung monoton. Baik Persik maupun PSS bermain hati-hati sehingga jarang mendapatkan peluang berbahaya atau tembakan ke arah gawang.

PSS bermain tanpa diperkuat Irkham Mila dan Irfan Jaya, dan itu membuat mereka sedikit kesulitan untuk bermain ofensif seperti laga sebelumnya.

Akhirnya tim asuhan Dejan Antonic lebih banyak mengandalkan Kim Jeffrey Kurniawan, Eduardo Jose Barbosa, dan Nemanja Kojic. Baru pada babak kedua intensitas serangan meningkat, terutama PSS Sleman yang sedikit lebih gencar memberikan tekanan, seperti peluang Arsyad Yusgiantoro masih diamankan kiper Persik, Dikri Yusron.

2 dari 4 halaman

Pemain Kecewa

Persik Kediri berupaya mencari peluang dari Youssef Ezzejjari dan Antoni Putro Nugroho pada babak kedua. Namun, peluang kerja sama keduanya masih bisa diantisipasi kiper Ega Rizky pada menit ke-75.

Skor tanpa gol bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini juga tidak membawa perubahan berarti pada papan klasemen kedua tim. Persik Kediri dan PSS Sleman tetap berada di zona rawan dengan koleksi lima angka.

"Kami punya banyak kesempatan mencetak gol dan hasil lebih bisa lebih baik. Sedikit kecewa karena beberapa peluang gagal berbuah gol. Ke depan harus lebih disiplin dan kerja keras untuk mendapat poin maksimal," terang striker PSS asal Serbia, Nemanja Kojic, setelah laga usai.

3 dari 4 halaman

Memanfaatkan Jeda Seri Kedua BRI Liga 1

Dengan melewati enam pertandingan awal BRI Liga 1, seri kedua akan berlanjut pada pertengahan Oktober mendatang. Jadi masih ada waktu sekitar dua pekan bagi tim peserta untuk kembali berbenah.

Pelatih kepala PSS Sleman, Dejan Antonic, optimistis timnya bisa bangkit pada seri kedua nanti. Ia yakin pembenahan dan persiapan yang lebih matang akan membuat timnya bisa bangkit lagi.

Kuncinya adalah memanfaatkan waktu jeda dengan baik. Dua pekan libur kompetisi harus dimaksimalkan baik dengan evaluasi total, agar tidak kembali terpuruk di papan bawah.

"Mendapatkan satu poin sudah maksimal, tentu situasi ini perlu perbaikan pada seri kedua nanti. Harus fokus ke latihan dan tim lebih kuat dan lebih siap lagi," ujar Dejan Antonic.

"Jujur anak-anak juga cukup tertekan dan segera bangkit lagi. Pasti bisa, saya melihat pemain optimistis untuk mendapat poin maksimal. Ada libur dua pekan dan harus dimanfaatkan, tidak seperti persiapan menjelang kompetisi kemarin," ujar mantan pelatih Persib Bandung dan Madura United itu.

 

4 dari 4 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer