Sukses


Hasil BRI Liga 1: Brace Carlos Fortes Bawa Arema Bantai Persela, Bhayangkara FC Masih Gacor

Bola.com, Jakarta - Dua tim Jawa Timur saling jegal, yakni Arema FC melawan Persela Lamongan pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (3/10/2021) malam WIB.

Arema mampu mengatasi perlawanan Persela dengan kemenangan 3-0. Dua dari tiga gol kemenangan Tim Singo Edan disarangkan Carlos Fortes.

Arema FC coba menggebrak pada awal laga. Namun, justru peluang pertama didapat oleh Persela pada menit kelima. Sebuah sundulan Ivan Carlos sedikit melebar dari gawang Adilson Maringa.

Arema akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Carlos Fortes. Diawali pergerakan Dendi Santoso melewati bek kiri Persela, yang kemudian mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Fortes.

Persela merespons setelah kebobolan, sebuah umpan silang Ivan Carlos yang coba disambut oleh Riyatno Abiyoso, namun bola membentur bek Arema, Sergio Silva, dan diamankan kiper Adelson Marina

Carlos Fortes menggila dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-21. Ia melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti ke tiang jauh. Bola meluncur deras tanpa mampu dihalau penjaga gawang Ravi Murdianto.

Persela coba memperkecil ketertinggalan melalui peluang tendangan bebas Ivan Carlos pada menit ke-25. Namun tendangan kaki kirinya terbang tinggi dari gawang Arema.

Tendangan bebas Rafli nyaris membawa Arema menambah keunggulan, namun bola membentur mistar gawang. Kali ini tendangan bebas kedua Rafli benar-benar menjebol gawang Persela pada menit ke-34.

Bola tendangan kaki kanannya dengan mulus masuk ke gawang Ravi Murdianto. Keunggulan 3-0 Arema FC atas Persela bertahan hingga jeda.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Arema FC tak mengendurkan intensitas serangannya selepas turun minum. Duet Rafli dan Fortes memaksa lini belakang Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) jatuh bangun.

Laga berlangsung sengit dan lebih banyak terjadi duel di lini tengah. Meski Persela lebih ngotot karena dalam kondisi tertinggal tiga gol.

Malik Risaldi membuang peluang secara cuma-cuma untuk menjebol gawang Arema pada menit ke-73. Dalam posisi sendirian di kotak penalti, bola tak dapat ia kuasai dan diamankan kiper Adilson Maringa.

Tak banyak peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim pada sisa waktu pertandingan. Hingga wasit memberikan tambahan waktu dua menit, Arema berhasil mempertahankan keunggulannya 3-0 atas Persela.

 

3 dari 5 halaman

Bhayangkara FC Menang Lagi

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Bhayangkara FC melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan Barito Putera 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Bhayangkara FC tampil dengan susunan pemain terbaiknya.

Hansamu Yama, Anderson Salles, Renan Silva, dan Ezechiel N'Douassel diturunkan sejak awal. Begitu juga Barito Putera yang mengandalkan Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Bayu Pradana, serta duet Alexander Rakic dan Rafinha.

Barito unggul terlebih dahulu yang dicetak oleh Rafael Oliveira atau Rafinha menit ke-12. Umpan datar Beni Oktovianto diselesaikan dengan baik oleh Rafinha dengan tendangan keras kaki kanannya di dalam kotak penalti.

Bhayangkara FC baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-55. Adalah Renan Silva yang dengan insting tajamnya menyelesaikan bola umpan lambung. Dengan sekali sentuhan kaki kirinya bola bersarang ke gawang Barito Putera.

Dua gol lainnya diborong oleh Ezechiel N'Douassel melalui titik putih pada menit ke-75. N'Douassel mencatat brace lima menit kemudian.

Meski gelandang Barito Putera, Lutfhi Kamal sempat menipiskan jarak menjadi 2-3. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

4 dari 5 halaman

Bhayangkara FC Kukuh di Puncak, Arema Naik Peringkat

Berkat hasil positif tersebut, Bhayangkara FC semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 16. Adapun Barito Putera menempati zona degradasi dengan nilai empat.

Sementara itu, dua kemenangan beruntun membuat Arema FC naik peringkat lima klasemen dengan koleksi sembilan poin. Di sisi lain, Persela terdampar di peringkat ke-14 dengan nilai enam.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer